Jam segini.., blom tidur!!!

Menurut jam di laptop tercinta, sekarang udah jam 01.33 am…

Mata belom terpejam. Mengantuk pun tidak.

Huaaaaa, parah banget ni… Pengen tidur, susah banget. Klo udah tidur, susah bangunnya juga..! :(

Apakah ini insomnia?

Menurut wikipedia :

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.

Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut.

Paragraf satu, gw banget (walaupun ga tau maksud gangguan fungsional itu, pusing-pusing kali yaa kayak yang biasa gw rasakan).

Paragraf dua, terapi memperbaiki waktu tidur masih ga bisa. Kalo udah mulai bisa diatur, adaaaa aja hal-hal yang buat jam tidur gw kacau lagi.. heeuuu BT!

Paragraf tiga, sereeemmm banget. Ketergantungan gituuu… Alhamdulillah ga segitunya. Tapi.., jadi rajin minum kopi, terutama kalo butuuhhh banget. Misalnya baru tidur jam 5, trus ada ujian jam 9,, berarti tidur cuma 3 jam (jam 5 s.d. jam 8), trus bangun-bangun langsung minum kopi biar ga ketiduran pas ujian. Hal ini baru aja dialamin kemaren (Senin, 25 Mei 2009; ujian Kesehatan Lingkungan). Hehehe :P

Hmm, sekian dulu deh, semoga liburan nanti bisa jadi momen untuk ngebetulin jam tidur dan menyembuhkan insomnia… ^_^

~~~ udah pukul 1:47,, pengen tidur, tapi masih ga bisa… :(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s