My Favourite Movie – City of Angels

Semalem, gw ga bisa tidur…

Akhirnya gw menonton salah satu film favorit gw, yaitu “City of Angels”.

Film ini adalah film yang udah berkali-kali gw tonton dan berkali-kali membuat gw menangis. Hahahaaaa

city_of_angels.

Film ini adalah drama romantis yang bercerita tentang seorang dokter bernama Maggie dan malaikat bernama Seth.

Seperti malaikat lainnya, tugas Seth adalah mengamati manusia dan menjaga manusia (ohya, ceritanya Seth dan malaikat lain tuh tak terlihat)…

Apabila seseorang akan meninggal, maka malaikat akan menjemput mereka dan menanyakan hal yang paling mereka sukai. Ketika berada di sebuah rumah sakit, Seth kagum dengan usaha seorang dokter untuk menyelamatkan pasiennya, dokter itu adalah Maggie.

Karena ingin mengetahui manusia dengan lebih dekat, akhirnya Seth menampakkan diri di depan Maggie. Mereka pun akhirnya berkenalan, berteman, dan jatuh cinta. Walaupun begitu, Maggie sendiri telah bertunangan dengan salah seorang rekan kerjanya di rumah sakit.

Di rumah sakit, salah satu pasien Maggie, yaitu Nathaniel Messinger ternyata bisa merasakan keberadaan Seth. Akhirnya ia bercerita kepada Seth bahwa ia dulu juga seorang malaikat, namun karena ia sangat cinta pada wanita yang menjadi istrinya sekarang, ia rela melepas “kemalaikatannya” dan hidup sebagai manusia.

Suatu hari, akhirnya Maggie menyadari bahwa ada sesuatu yang berbeda pada Seth. Ia coba melukai Seth, namun ia tidak terluka sama sekali. Karena tidak bisa menerima hal aneh ini, Maggie mengusir Seth.

Kemudia, Maggie ternyata di lamar oleh tunangannya. Maggie pun mencari Seth untuk memberitahukan berita ini. Walaupun sebenarnya Maggie mencintai Seth, tapi ia tidak dapat menerima Seth karena malaikat tidak bisa merasakan apa-apa.

Akhirnya Seth memutuskan diri untuk menjadi manusia. Di hari pertamanya sebagai manusia, Seth mencari-cari Maggie dan akhirnya bisa bertemu Maggie di kabin penginapan tempat Maggie berlibur.  Maggie merawat Seth yang ternyata terluka dan kehujanan. Maggie akhirnya sadar kalau Seth sudah menjadi manusia, malam itu pun mereka menyatakan cinta mereka berdua.

Keesokan paginya, Seth sedang mandi dan Maggie menyiapkan sarapan. Karena Maggie ingin membeli buah, akhirnya ia pergi ke pasar. Sepulang dari pasar, Maggie mengendarai sepeda dengan mata terpejam dan tangan terbuka, merasakan indahnya hari-hari indah yang akan ia dan Seth lalui. Namun, terjadi kecelakaan, Maggie tertabrak truk pengangkut kayu.

Seth yang merasa terjadi sesuatu dengan Maggie langsung lari keluar kabin dan mencari Maggie. Sampai di tempat kecelakaan, ia melihat Maggie terluka di jalan. Maggie berkata bahwa ia melihat beberapa malaikat, dan ketika ditanya apa hal yang paling ia senangi di dunia ini, Maggie menjawab hal itu adalah Seth. Maggie pun akhirnya meninggal.

Seth merasa sangat sedih. Dalam kesedihannya itu, teman malaikat dia dulu mendatanginya. Malaikat itu bertanya apakah Seth menyesal atas keputusannya menjadi manusia, lalu Seth menjawab :

“I would rather have had one breath of her hair, one kiss of her mouth, one touch of her hand, than eternity without it…”

Akhirnya dalam kesedihan atas kematian Maggie, Seth perlahan-lahan menjalani hidup sebagai manusia dengan bahagia…

Huaaaaa, sedih kan filmnya….

Film lama sihh, tapi ga bosen-bosen gw nontonnya… :)

5 thoughts on “My Favourite Movie – City of Angels

  1. Hai Annisa,

    Saya penggemar film City of Angels, ttp saya kesulitan mendapatkan film ini. Dimana ya sy bisa dpt film ini…?

    mohon bantuanya.

    Thx
    Dwi

  2. hai annisa…minta tolong kirimin film CITY OF ANGELS yg full ke aq…coz kmrn aq dah download ke youtube, tp filmnya di part2 n gak da bhs indonesianya…thanks alot

    1. wew, gmn ngirimnya? ukuran file nya gede banget mas. kalo mau jangan download dari youtube, tapi download aja di indowebster, rapidshare, dsb. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s