Peliknya Menjadi Mahasiswa

Bosan…

Jadi.., hari ini karena super duper kurang kerjaan,, gw berniat ke kampus. Entahlah ngapain. Pokoknya keluar dari kosan…

Rencana sihh pagi-pagi mau latihan bulu tangkis (lagi semangat bulu tangkis ni, biar bisa kayak Lilyana Natsir.. :D ). Tapi berhubung lagi sakit perut akibat baru saja ‘dapet’, jadi ga dateng latihan dehhh…

Akhirnya jam 11 ke kampus, ga ada tujuannya sih. Tadinya cuma mau nemenin Nini untuk ngeliatin nilai-nilainya Bintang. Lumayan lahh…, akhirnya ada alasan buat ke luar kosan. Daripada gw meng-autis sendiri di dunia luar kan. Hahaha

Nyampe kampus.., gw dan Nini muter-muter, liat semua mading, tapi ga ada nilai yang di tempel. Akhirnya angin membawa kita berdua ke depan… Di depan ATM center, kita ketemu Dila. Yaudah deh, ngobrol-ngobrol, beli tahu brintik (hmm.., yummy!!!), trus ke HME.

Di HME sepi, karena panitia PLO lagi pada di lapangan. Akhirnya kita ke daerah WS… Wahh, di sana cakru-cakru sedang mengerjakan proyek. Huhhuhu, iri dehhh… Pengen juga bisa yang begituan…

Bukannya berkarya, gw dan Nini malah bermain UNO!!! (haha, parah kali…!)

Pas siang menjelang sore, berhubung lapar, gw, Nini, Dila, dan Ashr memesan makanan lewat farfalle pasta delivery. Hmm, rasanya lumayan enak…, porsinya juga lumayan besar, dengan harga yang ga terlalu mahal…

Seiring berjalannya waktu.., HME pun semakin ramai. Orang-orang yang ikutan main UNO pun makin banyak. Permainan UNO ini pun udah mulai rame, cepat, dan makin sadis. Hahahaaa

Ternyata UNO bener-bener racun! Kita ampe main ga inget waktu, tiba-tiba udah maghrib. Akhirnya gw dan Nini pamit pulang…

Sampai di kosan, gw merenung… (ternyata gw bisa juga merenung)

Banyak banget yang gw renungi dari hari gw yang biasa-biasa ini…

Kenapa lagi-lagi hari kosong gw lewatkan dengan sia-sia?

Kenapa gw ga bisa sedikittt aja, iyaa sedikit aja menggunakan waktu kosong gw dengan kegiatan yang berguna?

Kenapa gw ga pernah berkarya, membuat suatu yang berguna?

Akhirnya gw sadar kalo keberadaan gw di ITB ini selama 2 tahun telah gw sia-siakan. Sekarang, gw adalah mahasiswa yang udah mau tingkat 3 tapi ga ngerti apa-apa tentang bidang gw, yaitu keelektroteknikan. Taunya nyolder doang, kayak tukang..! Huhuhu.., sedih bangettttt… T.T

Walaupun begitu, gw sadar,, ga hal baik yang terlambat untuk dilakukan! Gw ingin memulai untuk mengenal dunia yang gw jalanin.. Gw mau mulai belajar hal-hal tentang elektro…

Salah satunya mungkin dengan cara ikut lomba-lomba kali yaa… Klo ikut lomba-lomba gtu, kemenangan emang bukan tujuan utama gw, gw sih yang penting dapet ilmunya duluuu. Mungkin klo yang laen karena udah ada ilmunya, makanya tujuannya adalah kemenangan. Hehehe :P

Hal lain yang gw renungi adalah : gw dah lama ga merasa ceria dan senang seperti saat gw maen UNO tadi!!!

Kenapa yaa???

Apakah masa-masa perkuliahan telah merenggut kebahagiaan gw? (halah, lebay! tapi bener sih.. :( )

Sedih juga rasanya…, berasa jadi anak dengan masa kecil kurang bahagia.

Jujur aja, pas maen-maen tadi, gw bener-bener ga mikir apa-apa. Cuma maen..maen..ketawa..ketawa..

Berasa ga ada beban! Gw kangen rasa itu…..

Dari cerita dan curhatan di atas, gw akhirnya berpikir : peliknya kehidupan mahasiswa…

Jadi mahasiswa ga kayak dulu pas jadi siswa sekolah yang kalo libur langsung santai, yang kerjaannya maen-maen mulu, yang kalo abis ujian langsung hedon, yang rata-rata kemampuannya sama…

Sekarang..,

Sebagai mahasiswa, kita punya tanggung jawab lebih. Tanggung jawab terhadap diri sendiri, tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, bahkan lingkungan yang lebih besar lagi…!

Selain itu,,

Malu…, kalo jadi mahasiswa tapi ga bisa apa-apa di bidangnya!

Malu-maluin…, kalo jadi mahasiswa kerjaannya nyampah doang!

Hmmm, segitu aja dehh cerita ngalor-ngidul hari ini…

Hope the next day will be a better day and a better person…

2 thoughts on “Peliknya Menjadi Mahasiswa

  1. iya Na… huhuhu, sedih banget baru nyadar hal itu sekarang, semoga blom terlambat…

    Happy Holiday too, Na…..
    Selamat liburan yang bukan liburan yaa Na. hehehe
    Kangen INKM juga ni. Ikutan jadi pendiklat aja Naaa. :D

    VIVATO UNO SENORITA..!

Leave a Reply

