4 Days Trip to Jogja – Dukung KRI-KRCI…!

Jumat, 12 Juni 2009

Saya dan teman-teman berkumpul di CC-Barat untuk berangkat ke Jogja. Setelah semua siap, jam 20.40 kami berangkat dengan menggunakan bis dan travel.

Di bis ada cowo2 EL + anak mesin. Di travel ada cewe2 EL (gw, nini, dila, karin, amel, zizah, mita) + beberapa cowo EL (ardimas, adit, dabz, ashlih, opik).

Di travel, jujur aja gw ga bisa tidur bangettttt… Alhasil gw malah bernyanyi-nyanyi di travel yang sempit di tengah kegelapan malam. Hahaha… Punten pisan bagi semua yang terganggu tidurnya akibat nyanyian gw yang merdu ini. Maaf banget Pik, maaf banget Dabz… Hahaha :P

Di perjalanan, kami sempat berhenti untuk istirahat di daerah Banjar, kemudian berhenti lagi untuk menunaikan shalat Shubuh di Kotaxxxx (duhh, lupa namanya)…

.

.

Sabtu, 13 Juni 2009

Kita nyampe Wisma BI jam 07.30… Weww, Jogja panas banget ya?! Pagi-pagi gini matahari udah bersinar dengan cerah nan terik. Heeuuu…

Ohya, cewe2 dapet 1 rumah sendiri lho (senangnyaaa)… Trus cowo2 di rumah sebelah. Anak mesin nginep di rumah temen yang di Jogja kalo ga salah.

Nyampe di Wisma, kita langsung mandi dan sarapan. Abis itu, kita siap-siap untuk mendukung KRI-KRCI di Grha Sabha, UGM. Kita semua jalan kaki ke UGM, wekkk ternyata Grha Sabha jauh pisannn ti pintu masuk UGM. Heeuuu mana panas banget lagi. Tapi, itu semua ga menyurutkan semangat kita (halah!).. Buktinya kita masih sempet foto-foto panas-panasan di pintu masuk UGM. hahahaa

Ampe Grha Sabha, kita beli tiket, trus liat-liat pameran dulu karena di arena pertandingan sendiri masih pembukaan, sambutan gtu lah. Selesai liat-liat, kita langsung ke arena.

Shock!!! Rame banget dahh!!! Semua supporter niat-niat banget, rame banget, kompak banget,, bakal jadi pelajaran buat dukungan2 selanjutnya nih…

Grha Sabha, bentuknya kayak Balairung UI gtu. Rame banget. Warna-warni kaos suporter, berasa lagi nonton bola, hahaha… Berisik banget, penuh banget, panas banget. Spanduk-spanduk dukungan di mana-mana. Untunglah kita masih dapet tempat…

Kita nyampe Grha ga bareng ama anak mesin. Trus pas di sms, ternyata mereka ga boleh masuk karena Grha overload. Huaaa, gimana nih??? Makin sepi aja dehh. Alhamdulillah, beberapa saat kemudian anak mesin dah bisa masuk Grha.

Pas lagi ngedukung, dukungannya malah jadi rasis daerah. hahaha, kocak bangettt…

Asal Bandung yang maju, kita semua ngedukung lah pokoknya. Kita ngedukung Bandung barengan ama PolBan dan UPI. Yang penting rame lah… :D

Kita tetep ngedukung tim dari ITB ampe terakhir. Bagian terakhir adalah KRCI… Pas yang bagian berkaki (legged) tu keren banget. Robot hexapod buatan kak Dipta, kak Syawal, dan kak Ichwan emang top banget lahh.. terharu gw ngeliatnyaaaa… Kerennnn… Setelah robotnya berhasil memadamkan semua lilin, dia bisa menari-nari gtu. Huuuu, lucu bangettttt… Pengen bisa buat yang kayak gtuuuuu!!!

Jam 21.30, rangkaian acara KRI-KRCI hari ini selesai, kita pulang ke wisma, mandi, dan cari makan. Setelah makan, di wisma gw baru mandi. Beeuuhh, mandi jam 1 malem di Jogja tetep aja ga berasa dingin. Hahhaahaaa

Setelah bergosip dan mengobrol bersama cewe2 (ohya, sekarang ada Ina juga), gw tidur dehhh…

.

.

Minggu, 14 Juni 2009

05.15, bangunnn, shalat shubuh… (terima kasih teman-teman yang sangat sabar dalam membangunkan gw… :P )

Abis mandi, jalan-jalan ke Lembah. Ternyata mau ke situ lewat UGM juga. Hmm, baru sadar kalo jalanan dalam UGM tu ga kayak jalanan dalam kampus. Kayak jalan umum gtu. Ada bis lewat jugaaa. Hmm, jadi berasa ITB lahannya kecil banget deh. Hahaha… Tapi, ga kebayang juga kalo harus kuliah di UGM. Udah panas, ga punya mobil pula. Yang ada tiap hari bakal jalan ke kampus panas-panasan, ga tau deh nasib nya gimana kalo udah telat… Hoho

Di Lembah minggu pagi seperti di Gasibu…! Rame banget jualan. Apa aja ada…

Akhirnya kita makan doang, makan gudeg yang ternyata harganya dimahalin gara-gara kita bukan orang jawa… Heeuuu… Yang harusnya 3500 per porsi, jadi 5000 harganya. Sial!!!

Balik lagi ke wisma. Karena bosan dan bosan dan bosan,, cewe2 pada mau jalannn cari bakpia. Eh, cowo2 pada nitip, buanyaakk bangettt. Cuma 2 cowo yang ikut kita, Aban dam Kak Hifni. Hehehe

Hunting bakpia… Hmm, baru tau kalo di Jogja ada 1 jalan yang isinya jualan bakpiaaa semua. Cem sentra bakpia gtu lah. Nomer-nomer bakpia itu pun adalah nomer rumah bakpia itu dibuat. Bakpia yang terkenal adalah bakpia 25 dan 75. Berhubung udah terkenal, makanya harganya mahal,, bisa ampe 21ribu per kotak. Sebenernya asal kita telaten dan sabar mencari, bisa dapet koq bakpia2 murah tapi tetep enak. Biasanya kalo bakpia-bakpia yang dijual di rumah-rumah gtu, harganya standar 12ribu, bisa dicoba, jadi bisa tetep dapet yang enak. Hehehe.. Asik juga hunting bakpia. Cicip-cicip bakpia di rumah-rumah. Asik lah pokoknya, cuma sayang waktunya cuma sedikit…

Sebelum ke wisma, kita anterin Mita ke stasiun karena dia mau pulang ke Solo. Kak Hifni juga turun di jalan karena mau pulang ke rumahnya dulu…

Balik ke wisma, beresin barang-barang, kunci rumah, terus kita ke Grha lagiii…

Hari ini kita bakal liat pengumuman pemenang, foto-foto, jalan-jalan, terus langsung pulang ke Bandung.

Sebelum ke grha, karena blom makan, cewe2 makan dulu. Makan mie bakso. Hohoho… Menantang panasnya Jogja dengan mie bakso dan bakso kuah yang panas… :P

Nyampe Grha, tiket udah sold out… Huhuhu… Untung ada Kak Dody, akhirnya kita bisa masuk ke tempat peserta dengan menggunakan nametag peserta. Terima kasih banyak Kak Dody… :)

Akhirnya diumumkanlah juara2 kontes ini…

Hmmmm, bangga banget. Bangga banget ama kakak2 yang jago2 pisan itu. Ternyata selain Juara 1 KRCI Divisi Legged, ternyata si robot Hexapod itu juga menang sebagai Best Algorithm. Weww, keren pisan lahh…

Setelah menang, foto2 lah. Hahaha

Abis itu kita jalan-jalan ke Malioboro… Hmm, katanya biar sukses di Malioboro, kita harus giat menawar ampe sadis. Yahh, lumayan lah latihan tawar-menawar. Hahaha… Alhasil gw dapet tas dan baju 15rb-an dan gelang 10rb/5buah. Hmm, harga segitu udah bagus blom sih? Udah sukses menawar kah saya? Hohoho

Abis belanja, gw shalat dulu di Masjid Gedhe, terus balik ke bis. Nyampe bis, gw bagi2 bakpia. Serasa jualan bakpia dehh, rame banget abisnya. Hahaha

Karena blom sempet makan, gw beli sate untuk di makan di travel. Karena semua orang udah pada capek,, maka semuanya pun tertidur lelap. Tapi…, gw tetep aja ga bisa tidur. Huhuhu,, akhirnya cuma bisa dengerin musik di HP sambil liat jalanan yang gelap. Bosannn… Mau sms dan telpon ga bisa karena HP rusak, tadi jatuh sihh…

Di tengah-tengah perjalanan, kita berhenti lagi di Banjar. Orang-orang pada makan di rumah makan Padang. Padahal waktu itu udah jam 1!!! Ckckck…

Setelah itu, kita mengambil rute yang berbeda dengan bis supaya jalan yang ditempuh singkat.

Sempat berhenti lagi sekali di Rancaekek untuk shalat Shubuh.

Akhirnya kita sampai kampus Senin, 15 Juni 2009, jam 05.55 pagi… Tak lama kemudian bis pun datang.

.

.

Jalan-jalan ke Jogja ini memang singkat, tapi sangat berkesan dan menyenangkan…

Sekali lagi selamat untuk Tim KRCI (Kak Dipta, Kak Syawal, dan Kak Ichwan) atas kemenangannya di Divisi Legged KRCI 2009… :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s