Kucing Kost-an

Wonder why I am so easily distracted.

Yahh begitulah, kenapa saya mudah sekali terpengaruh, sulit fokus. Yang kayak gini nih bikin kerjaan ga selesai-selesai. haha

Jadi, hari ini saya ada ujian Rekayasa Trafik Telekomunikasi jam 1 siang. Naah, harusnya semalem dipake buat belajar kan yaa. Tapiii, semalem pas mau belajar, oiya bahannya blom ada, print dulu deh.

Baru mulai belajar, terdengar suara mengeong di luar kamar. Ga berhenti-berhenti juga lagi. Berisiiiik. Akhirnya saya tengok lewat jendela, wahh ada kucing lagi kebingungan kayaknya. Muter-muter, mengeong-ngeong. Saat itu, di tengah dinginnya malam dan heningnya kosan, si kucing malah menatap saya dari luar jendela dan bergerak mendekati pintu kamar. Hoalaaah, makin rame aja deh! Akhirnya karena kasian, saya keluar dan ngobrol ama kucing itu. Hoo ternyata dia mau keluar toh. Saya ambil kunci pintu depan dan membuka pintu.

Ooooh, ternyata anak si kucing ketinggalan di luar, pantesan si kucing panik. Terharu banget ngeliatnya. Pas saya buka pintu, si kucing langsung lari ke anaknya yang juga lagi nangis-nangis di luar kosan di gelapnya malam di dinginnya kota Bandung setelah hujan. Langsung saja si anak kucing mendekat ke ibunya, mencari kehangatan. Si kucing pun langsung jilat-jilat si anak kucing, di peluk. Kyaaa, so sweet bangeeet, berasa nonton Termehek-mehek. hahaha

Sejenak saya terdiam ngeliat kucing tersebut dan anaknya. Sedih. Terharu. Ya Allah, kucing yang jadi ibu aja segitu care nya ama anaknya yaa, apalagi manusia yaa (logikanya sih harusnya dengan karunia akal yang diberikan oleh Sang Pencipta, manusia bisa lebih baik dari hewan seperti kucing). Lama saya terdiam di depan pintu kosan. Si anak kucing tampaknya kedinginan, dia terus aja muter-muter nyari tempat hangat di deket ibunya.

Hati saya tergerak. Akhirnya saya muter-muter sendiri di kamar kosan. Nyari sesuatu yang bisa dipake tidur buat kucing dan anaknya. Wahh, ada tutup bekas kardus kertas! Muter-muter lagi nyari sesuatu yang hangat. Heeeuu apa yaa? Akhirnya pake keset kaki di kamar. Siap sudah. Eh, tapi kok kayaknya ga nyaman yaa. Muter-muter lagi. Akhirnya saya gunting celana training yang udah ga saya pakai. Voila! Jadilah tempat tidur yang cukup hangat buat si kucing.

Saya ke luar lagi, trus mengarahkan si kucing buat tidur di situ. Bengong. Ngeliatin. Ngobrol-ngobrol dikit ama si kucing (cem orang gila tengah malem ngobrol ama kucing di luar rumah). Udara malam semakin dingin. Akhirnya saya masuk deh. Ga kebayang jadi si kucing yang harus tidur dingin-dinginan gtu. Bisa-bisa alergi dingin saya kambuh itu mah. haha

si kucing dan anaknya di tempat tidur bekas kardus kertas

Wiiih, ga kerasa banget udah larut malam, akhirnya saya tidur karena kelelahan yang terakumulasi. Bukannya belajar yaa -__-

Tapi ga nyesel sih, setelah ngelakuin itu jadi seneng, ada kepuasan tersendiri. Apalagi pas tadi pulang dari kampus ngeliat si anak kucing tidur disitu. : )

2 thoughts on “Kucing Kost-an

Leave a Reply

