Briefing dan Penempatan KP Indosat

Rabu, 26 Mei 2010, saya dan teman-teman lain ada panggilan untuk briefing dan penempatan di Indosat. Karena briefing dimulai jam 9 pagi, alhasil saya berangkat pukul 6.10 biar nyampe on-time, kalo bisa malah before-time. :P

Mandi subuh-subuh… Trus….,

pusing mikir baju, haha (penting sekaliiii)… Tapi, ternyata oh ternyata, Ibu diem-diem udah beliin beberapa stel pakaian yang cukup dipake kerja 5 hari seminggu. Untung juga kemeja, rok, dan celana (bahan) nya muat. Wuihh, feeling Ibu emang pas banget lah. Terima kasih banyak Ibuku tercinta :*

Perjalanan . . .

Berangkatlah saya dan Ina (yang nginep di rumah saya) dengan diantar oleh Ibu pada pukul 06.10. (Oke, pagi banget emang, saya sendiri kalo masa kuliah jam segini malah masih tidur :P ). Pas udah jalan, ada kabar dari ade yang berangkat duluan nganterin sepupu ke sekolah kalo jalanan macetnya parah dahsyat, lebih macet dari biasanya. Beuh! Akhirnya Ibu pun putar setir, ga jadi lewat tol, tapi lewat Casablanca.

Ekspresi pertama: “buseeet! Pagi-pagi buta gini udah macet ajaaa!” (Maklum udah lama ga merasakan kerasnya kehidupan jalanan pagi Jakarta :P Walaupun kaget, saya tetap optimis, toh waktu briefing masih sekitar 2.5 jam lagi..)

Roti udah abis, ngobrol udah cape, tidur-bangun-tidur-bangun tetep aja pemandangan jalan ga ganti-ganti. Akhirnya dengan hopeless, pertanyaan ini muncul juga: “Bu, kita bisa nyampe tepat waktu ga ya? :'( ”

Pyuuh, setelah menaklukan jalanan dan bertahan menghadapi kemacetan, akhirnya sampailah kita di Kantor Pusat Indosat pukul 08.50. DUA JAM EMPAT PULUH MENIT! Argh, WTF lah! Ini mah sama aja kayak perjalanan Jakarta-Bandung! Berasa kuliah di Bandung berangkat dari rumah di Bekasi aja -__-

Briefing . . .

Yap, briefing kali ini lebih lama dari briefing sebelumnya. Kali ini hampir tiga jam kayaknya. Banyak banget sih yang dibahas. Mulai dari nilai-nilai perusahaan, laporan KP, do-and-don’ts selama KP, penempatan, dan lain-lain.

FYI, saya dan Ira ditempatkan di Network Management; Ina, Gunung, dan Adit di Fixed Switching; Copi dan Timor di Fiber Optic. Kita ber-tujuh kerja di gedung yang sama, yaitu KPPTI (Kantor Pusat PT Indosat), walaupun lantainya beda-beda. Eh, ternyata ada Ayushka (EL’06) juga lho, dia ditempatin di GSM, tapi kantornya beda ama kita, dia di Wisma Antara kalo ga salah.

Saya masuk ke divisi Network Management. Wew, makhluk macam apa itu? Saya bahkan ga tauuu -__- Duh, ntar deh cari-cari tau lagi. Semoga enak semoga enak semoga enak..~ :D

Oiya, selain kita ber-8, masih banyak mahasiswa KP dari universitas lain. Jurusan mereka pun macem-macem. Ada yang sekretaris, psikologi, akuntansi, public relation, dll. Penempatan mereka pun tentunya macem-macem, ada yang di Learning and Development, Gallery and Griya, Call Center, General Accounting, dll.

Untuk kerja praktek di Indosat ini, saya adalah peserta KPTA. Jadi KP nya bisa sekalian untuk topik TA. Trus, kalo laporan KP nya sendiri tuh maksimal diterima oleh perusahaan dalam waktu 2 minggu setelah selesai KP alias tanggal 14 Agustus. Nah, berhubung kuliah di Bandung, biar ga bolak-balik Bandung-Jakarta, kayaknya ntar bakal diusahain biar laporan KP selesai tanggal 31 Juli. Lagian juga kan kabarnya tanggal 2 Agustus udah mulai kuliah semester baru lagi. Hmm, doakan sajalah semoga semua sesuai rencana.

Ohya, ntar jam kerja saya itu dari 07.00 – 16.00 atau dari 07.30 – 16.30 (boleh pilih, jadi semakin cepet dateng, semakin cepet pulang). Yang pasti, ga boleh telat dateng (> 07.30) dan ga boleh ke-sore-an pulang (>17.00). Ngeliat jam mulai kerja yang sepagi itu, masih ga kebayang harus berangkat jam berapa.. Naek angkot terus nyambung busway jelas ga bakal kepake, bisa nyampe kapan-kapan itu mah, hahaha. Mungkin ntar bakal temenan deket ama kereta nih. Naek kereta Bekasi-Gambir, terus ngojek atau ngebajaj ampe kantor deh.

Selesai briefing, akhirnya kita putuskan untuk makan siang bersama dalam rangka mempererat persaudaraan sesama pejuang KP Indosat (ga juga sih, emang aja laper belum makan dari pagi, hehe). Tak lupa sebelumnya kita foto-foto dulu di depan kantor yang 2 bulan ke depan bakal kita datengin mulu :)

KP Ceria Indosat :)

Sekian aja deh cerita pengantar KP ini. Ohya, sebelumnya selesai, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu tercinta karena telah rela mengantar dan menunggu saya hari ini (yang ternyata briefingnya lama, maaf Bu >.<)

Akhir kata, selamat KP bagi yang menunaikan! Sukses bin lancar yaa KP nya! Semoga selama masa KP ini kita bisa mengisi waktu (bangeeet) dan mendapatkan ilmu yang berguna. Untuk teman-teman yang blom dapet KP, ayo ayo cari KP. Didoain semoga segera dapet, keterima, dan bisa sharing-sharing cerita juga :)

6 thoughts on “Briefing dan Penempatan KP Indosat

    1. sorry for the late reply.
      hmm sebenernya udah lupa lupa sih karena udah lamaaa bangettt. kayaknya cuma CV dan surat pengantar dari kampus deh.
      cmiiw.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s