What a geje morning!

Senin, 31 Mei 2010

Absurd sekali hari ini. Saya bangun pagi-pagi, dengan mata mengantuk saya pergi ke stasiun.

“Mulai KP yaa?”

Tentu bukan! KP saya dimulai besok, 1 Juni 2010 di PT Indosat.

“Terus ngapain?”

Latihan berangkat ke kantor sendiri di weekdays. Sound stupid? Yeah, I know that.

Jadi, saya adalah manusia buta jalan dan buta arah. Selama ini orang tua jarang sekali membiarkan saya berjalan sendirian karena dipastikan saya tersasar dan ga tau nama daerah. So, dalam rangka KP di Jakarta, mau ga mau saya harus bisa ke kantor sendiri dan ga bergantung pada ortu. Nah, hari ini disuruh Ibu deh untuk latian berangkat sendiri ke kantor. Hari Senin juga lagi, jadi sekalian bisa ngira-ngira sebaiknya berangkat jam berapa.

Yup, saya mah nurut aja ama kata ortu. Lagian, “practice makes perfect”, begitu kata quote di buku tulis.

Jadi, beginilah laporan perjalanan saya:

05.45 – 05.52 : jalan ke jalan besar dan menunggu angkot

05.53 – 06.10 : naek angkot ke stasiun

06.25 – 07.10 : perjalanan dari stasiun Bekasi ke stasiun Gambir naek kereta ekspress

07.15 – 07.25 : naek ojeg dari Gamir ampe kantor (estimasi)

Selesai deh latian berangkat ngantor nya!

Bengong bengong di stasiun. Krucuk krucuk… Perut mulai lapar. Akhirnya saya sarapan di Dunkin Donuts yang ada di stasiun, trus beli tiket pulang deh.

Oiya, sekedar cerita tentang perjalanan dengan kereta di pagi hari menuju Jakarta:

06.10, antrian tiket tidak terlalu ramai, alhamdulillah. Tapiii, pas di peron, rame bangeeet! Penuh dengan orang-orang rapi yang siap membanting tulang mencari nafkah di belantara kota Jakarta. Kereta datang 15 menit lagi, kami pun menunggu, ada yang duduk, berdiri, baca koran, etc.

Teet teet tet! Sirine berbunyi tanda kereta sudah dekat. Semua orang tiba-tiba sigap dan berdiri, berebut tempat berdiri sedekat mungkin dengan rel kereta. Kereta sampai. Daaaan.., orang-orang seperti kalap, hilang akal, berebut masuk gerbong, dorong-dorongan, dan kemudian berlarian di dalam gerbong sambil berebut tempat duduk. Saya yang newbie ini cukup kaget, numpang liat dan ketawa aja deh ngeliat kelakuan orang-orang dewasa jaman sekarang.

Saya masuk gerbong dengan tenang. Waah, ada kursi kosong tuh! Saya hampiri, dan pas pantat udah mau duduk, tiba-tiba Ibu-Ibu di sebelah kursi kosong itu taro tas nya! “Kursi ini udah di-take!”, gtu katanya. WTF!!!!! Dia nge-take kursi untuk temennya dooong, padahal gw duluan yang dapet!!! Akhirnya dengan tetap senyum gw bilang, “Oh, maaf Bu”. (Dalam hati gw bilang, “Semoga bisulan tuh pantat!”)

Alhasil, selama kira-kira setengah jam perjalanan, saya berdiri. Enak juga, berasa keren, berasa muda, berasa kuat, dan berasa ga lemah. Bosan jugaaa… Akhirnya sepanjang jalan saya habiskan waktu dengan online twitter. Terima kasih teman-teman yang mengobati kebosanan saya. :)

Nah sekarang cerita tentang perjalanan pulang ke Bekasi nya:

Karena pagi-pagi, maka arus ke Bekasi pastinya sepi sepi sesepi-sepinya. Saking sepinya, 1 gerbong isinya cuma 1-4 orang. Enaaak banget. Gerbong berasa milik sendiri. AC pun terasa lebih dingin. Saking sepinya, saya ampe bisa foto-foto donggg :P

Kondisi gerbong kereta Bekasi Ekspress saat sepi :D

Bagus kan? Bagus kan keretanya? Kayak Bangkok Traffic Love Story kaaan? *promosi, norak* :P

Setelah saya itung-itung, di gerbong ini, tersedia kursi sebanyak 72 seat. Kalo pagi / peak hour, semua kursi penuh + penumpang berdiri + penumpang yang pake kursi lipat, total sekitar 100 orang. Sedangkan, di saat sepi, yaa gtu lah kondisinya sepiiiii banget, cuma 1-4 orang per gerbong. Leha-leha, tiduran, selonjoran, guling-guling, kayang juga bisa!

Yahh, sekian deh cerita pagi saya yang aneh ini. Harus cepet-cepet tidur karena nanti pagi hari pertama KP!!! Kyaaa :D

Leave a Reply

