Minggu Pertama KP (Part 1)

Halo halo, saya udah 4 hari Kerja Praktek lho, mulainya dari hari Selasa, 1 Juni 2010, tempatnya di Divisi Network Management PT Indosat. Ini sekilas cerita-cerita tentang KP saya. Enjoy!

Day 1: Ayo mengenal divisi!

Hari ini, saya ceritanya mencoba berangkat naek kereta seperti yang telah diajarkan. Oke, pagi ini nicht so gut! Saya telat banguuunn. Bencana blom selesai sampai disitu karena pas udah jalan menuju angkot, oh dem kancing baju saya ternyata lepas di jalan -__-. Alhasil saya lari ke rumah dan langsung ganti kostum. Naek angkot, ngetem, lalalalaa, akhirnya nyampe deh di stasiun. Thank God untuk waktu transaksi di loket kereta yang ga nyampe 5 detik! Ternyata oh ternyata, kereta sudah siap dan sudah penuh sebelum waktunya (patut dicontoh nih, bukannya delay malah before-time). Lari-lari, masuk kereta dengan ngos-ngosan dan pastinya udah ga dapet tempat duduk. Untung aja ada hal bernama twitter yang menemani saya selama perjalana, trus udah gtu mas-mas kantoran di depan lumayan oke juga (ga penting :P ). Ampe stasiun lari menuju gerbang dan naek ojeg ampe kantor. Alhamdulillah absen jam 07.13 alias ga telat. Cepet-cepet ke lantai 18 untuk ambil nota dinas dan letak kantor.

Ternyata untuk masuk kantor saya, perlu access card. Akhirnya kita minta resepsionis untuk nelpon ke Divisi NM sesuai petunjuk Oom Wil (koordinator KP di Indosat). Setelah lama menunggu akhirnya dijemput juga ama Mbak Putri, Sekretaris-nya NM. Ampe kantor, ternyata Division Head nya lagi ga ngantor karena sakit, alhasil dikasi penjelasan ama Pak Aam. Trus saya dan Ira dikasi satu meja (tadinya saya dikasi meja sendiri, ternyata mejanya ga kosong dan komputer di meja itu dipake untuk monitoring jaringan) dan disuruh baca-baca.

Day 2: Ngobrol-ngobrol, muter-muter

Hari ini, saya dan Ira dateng pagi-pagi langsung ke ruangan kantor. Eh, ternyata di sana ada Kak Ikhwan (alumni Teknik Elektro ITB angkatan 03) ngobrol macem-macem deh.

Abis itu, kita diajak Pak Aam muter-muter ruangan kantor, kenalan ama staff staff NM di sana. Trus, kita diajak ke ruangan operasional yang super cool. Ruangan besar, dikelilingi kaca, dalamnya banyak komputer berjejer, di depannya ada 10 layar besar dan sebuah layar besar. Kalo diliat-liat mirip ruangan NASA-NASA cem di film Armageddon gtu deh, haha.. Trus kita diajak juga ke ruang alat. Isinya banyaaak banget cable racks, banyak juga kabel FO menjuntai-juntai. Pusing liatnya. Dingin banget lagi di sini, cem kulkas.

Abis muter-muter, kita dapet pengarahan dari Pak Syafnedi, DH NM yang kemaren ga masuk karena sakit itu. Trus cerita-cerita macem-macem juga. Baik banget lah orangnya. Intinya pesan dari dia, gunain masa KP ini sebaik mungkin. Cari ilmu sebanyak mungkin di sini, jangan lupa cari teman juga. Karena, banyak banget hal yang bisa diambil ilmunya di sini, sayang aja kalo dua bulan berlalu sia-sia gtu aja. (Okelah Pak, diusahakan :D ). Abis itu hari ini juga ngobrol ama Pak Sahat tentang Provisioning. Lebih mengenal provisioning dan kerjaannya juga.

Hmm sekian dulu deh postingannya. Di bikin part-part karena kepanjangan, hoho..

Oiya, jangan lupa buka juga http://kpceriaelmmvii.wordpress.com/ untuk cerita KP lebih lengkapnya. Banyak cerita-cerita KP dari teman-teman yang laen juga tuh! :D

One thought on “Minggu Pertama KP (Part 1)

  1. boleh minta kontak buat kp di indosat jakarta?saya jurusan teknik telekomunikasi. kalau boleh kirim k nmr saya 087825394828, trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s