mencoba moda angkutan yang baru

Hari ini (Senin, 28 Juni 2010) ceritanya saya mau ganti dan nyoba-nyoba angkutan baru. Selain untuk memperkaya wawasan angkutan Jakarta, saya capek liat muka adek saya yang bete bin jelek dan kayaknya bosen jemput saya di stasiun. Haha… Tapi, suka heran deh ama orang rumah. Kalo ada apa-apa, mau jalan ama temen dan sebagainya disuruh coba naek angkutan, tapi pas mau coba sendiri, mereka malah panik dan was was. Heuuu…, emang sih saya paling ga hapal yang namanya jalan, tapi tapi tapi kan…..*lebay*

Waktu itu pada ga percaya saya bisa pulang-pergi rumah-tempat KP sendiri. Toh akhirnya bisa kaaaan. Pada was was pas saya mau naek kereta, takut kenapa-napa katanya. Alhamdulillah ampe sekarang masih baik-baik aja sih. :)

Kemaren ini juga abis nonton ama temen terus mau pulang sendiri naek bis dari Senayan pada ga percaya. Ya mau langsung di jemput lah, trus disuruh update lokasi tiap beberapa menit sekali lah. Fyuhh, pasangin GPS aja di badan gw apaaa?!

Trus sekarang bilang mau naek metromini dan lanjut omprengan, eh ga percaya juga, Lagi-lagi diminta update lokasi tiap beberapa menit. Bahkan ampe di-sms kayak gini:

“Nanti kalo kira-kira nyasar langsung telepon yaa.”

“Hati-hati ya jalannya, jangan mau di ajak ngobrol sama orang ga dikenal.”

Sms itu dikirim dengan mode serius. Mode seriuuus sekali! Atulaaah, saya udah gede gtu. Tapi alhamdulillah juga sih, berarti keluarga segitu care nya ama saya. *ge-er* :”>

Akhirnya walau badai menghadang, saya putuskan untuk tetap naek omprengan. Sebagai petunjuk, sebelumnya saya nanya-nanya dulu ke Anggasta dan Ibunya yang pengetahuannya amat luas. So, alih-alih menggunakan kereta, hari ini bakal usaha pulang naek omprengan ke Bekasi Barat dari sebelah Atma Jaya. Kalo nyasar, yaudah saya naek busway ke Senayan terus nunggu bus Patas AC 05 jurusan Bekasi. Agar lebih banyak wawasan pun, alih-alih ke Atma naek busway, saya ikut beberapa teman (gunung timor adit dan surya) untuk naek metromini 640 dari samping BI. :D

Pertama-tama naek metromini 640, ongkosnya cuma 2000 rupiah lho. Angkutan ini bisa nyampe pasar minggu. Lewatin Plaza Semanggi dan Planet Hollywood juga, hehe… Naek metromini agak takut juga sih, udah berisik, kotor, dan banyak karat. Kyaaa ngeri banget tetanusan abis naek ini, akhirnya ga berani duduk nyender ke kursi banget, haha.

Nah, kita naek metromini ampe halte busway Benhil, alias depan Universitas Atma Jaya. Dari sini, jalan sedikit di jalan sebelah Atma ampe kita nemu omprengan, kalo bingung ya tinggal tanya-tanya mas-mas ojeg di sekitar situ aja. Dari sana, keliatan kok rombongan orang yang nunggu omprengan, tanya aja mana yang ke arah Bekasi Barat, ntar ditunjukkin mobilnya. Bayarnya seperti biasa, 10000 rupiah saja.

Berhubung rumah saya deket perumahan Galaxy, bilang aja turun di Galaxy. Ntar kita bakal diturunin di pinggir tol. Dari situ ada jalan ke atas yang membuat kita muncul-muncul di jembatan deket LIA Galaxy, trus tinggal naek ojeg atau angkot ampe rumah deh.

Kalo saya: jadi pas udah ampe jembatan, saya tiba-tiba disorientasi arah, sekali lagi DISORIENTASI ARAH..!!! Bingung ini di dunia sebelah mana. Akhirnya ada angkot 05 dan 05A yang menunjukkan kalo saya lagi di Galaxy. Dengan pe-de nya saya naek angkot 05A jurusan Galaxy – Kranji.

Saya: Pak, angkotnya lewat kampung dua kan?

Supir angkot: Arah kranji mah angkot yang di seberang neng.

Saya: Eh kok..?

Supir angkot: Ini arah Galaxy neng.

Saya: …… *astagaaaaa, disorientasi arah beneran T_T *

Akhirnya, berhubung deket, saya ke rumahnya jalan kaki deh (keburu malu naek angkot dan malu ama ojeg-ojeg sekitar situ juga sih :P ).

So, ini perbandingannya ongkos dan waktu perjalanannya…

Pulang naek kereta:

  • Ongkos: 5000 (ojeg dari Indosat ke Gambir) + 9000 (kereta Bekasi Ekspress AC) + 4000 (dua kali angkot dari stasiun Bekasi ke rumah; tapi biasa di jemput sih)
  • Total waktu perjalanan: kira-kira 2 jam

Pulang naek omprengan:

  • Ongkos: 2000 (metromini 640 ampe Atma Jaya) + 10000 (omprengan) + 4000 (ojeg ampe rumah; tapi jalan kaki juga deket kok)
  • Total waktu perjalanan: kira-kira 75 menit

5 thoughts on “mencoba moda angkutan yang baru

Leave a Reply

