Gurita

Gurita alias octopus adalah hewan laut berjenis cephalopoda — hewan dengan kaki di kepala. Sejenis dengan cumi lah. Masih segolongan mollusca juga ama siput, kumang, dan teman-temannya. Hewan ini memiliki delapan kaki bertentakel yang terlihat sangat menggelikan. Biasanya gurita sangat nikmat apabila dihidangkan dalam bentuk takoyaki atau okonomiyaki.

takoyaki :D

Sebagai makhluk yang pasti menerima ancaman dari mana pun tentunya gurita memiliki pertahanan diri yang cukup keren, yaitu menyemprotkan tinta, kamuflase, dan memutuskan lengan tentakelnya. Menurut para ahli biologi, gurita merupakan makhluk invertebrata tercerdas. Walaupun pendapat tersebut masih diperdebatkan sampai sekarang. [Source: wikipedia]

Lebih hebatnya lagi, jaman sekarang gurita jago meramal!!! Salah satu alasan saya mencari tau dan menge-post tentang makhluk menggelikan ini salah satunya yaa karena fenomena gurita yang katanya jago meramal hasil pertandingan sepak bola di worldcup 2010.

Nun jauh di sana adalah seekor gurita bernama Paul. Usianya katanya 21 tahun. Selama ini kabarnya dia sukses menebak pemenang pertandingan sepakbola. Sampai-sampai H-sekian final worldcup 2010 ini, prediksi yang paling dinanti yaa prediksi si Paul ini (udah ga paham lagi ama dunia -__-).

Namun sebagai pendukung Jerman yang kemaren ini baru dikalahkan oleh Spanyol di babak semifinal, saya tidak percaya dengan ramalan si Paul!!! Menurut saya, kekalahan Jerman yah bukan karena si Paul meramalkan demikian, tapi karena efek psikologis yang diakibatkan kepercayaan banyak orang bahwa ramalan Paul tentang kekalahan Jerman. Efek psikologis ini tentunya akan mempengaruhi performa tim. Pokoknya saya ga percaya si Paul!

-Ditulis dengan rasa lapar akan takoyaki, gurita saos mentega juga boleh-

4 thoughts on “Gurita

  1. Jerman kalah karena Spanyol lebih baik dari Jerman

    “Yang kuat bukanlah yang menang. Yang menanglah yang kuat”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s