my-super-curly-hair

Sejak dulu, gw termasuk orang yang seneng banget ngubah-ubah bentuk rambut. Alasannya satu: bosan!

Gw terlahir dengan rambut keriting kemerahan. Saking merahnya, dulu pas SD orang tua dipanggil wali kelas gara-gara mengira rambut gw di cat. Dan saking keritingnya, dulu pernah seharian disibukkan oleh rambut karena ada teman jahat yang nempelin lolipop dan permen karet ke rambut gw yang kribo. -__-

Pengalaman ngotak-ngatik rambut dimulai saat 1 SMP. Saat itu krim pelurus rambut baru terkenal di Indonesia. Tentu saja gw dan Ibu yang rambut senasib sepenanggungan langsung coba! Tapi oh tapi, krim yang katanya bisa menahan rambut untuk lurus sampai 6 bulan hanya berefek ga lebih dari 2 bulan ama gw. Heuu nasib!

Alhamdulillah teknologi terus berkembang. Akhirnya muncullah “keriting papan”. Aneh memang namanya. Jadi yang dimaksud dengan keriting papan adalah rambut keriting yang dikasi krim pelurus dan ditempelkan ke papan selama beberapa jam. Pelaksanaannya cukup membosankan, tapi alhamdulillah lumayan tahan lama.

Begitu terus begitu..semua metoda ngelurusin rambut gw coba. Sampai yang terbaru, rebonding dan smoothing yang menurut gw hasilnya sama aja dan ga bakal ngaruh lama ke gw. :))

Selain ngelurusin rambut, 1.5 tahun yang lalu gw baru saja mencoba mencepak rambut. Sebenarnya ini jebakan dari Ibu yang pengen liat rambut gw super pendek dan menyuruh gw menjadi wanita yang “berdandan” biar ga disangka cowo. Cukup menyenangkan pada awalnya. Dingin dingin adem ringan gimanaaa gtu. Gampang diatur, ga usah disisir. Yang jadi masalah adalah semakin sulitnya orang membedakan gw dengan pria. Dipanggil mas, aa’, hoy hooy saya wanitaaa! Selain itu waktu itu juga dimirip-miripin ama kakak kelas cowo. Zzz ga mirip padahal.

Ampe sekarang satu yang belom dicoba, yaitu ngewarnain rambut! Pengen, tapi ngerasa ga cocok, ntar malah dibilang alay. Hahaha

Sekarang rambut gw udah sepundak lebih dikit. Enakan diapain ya? Lurusin lagi? Atau cepak lagi? Yang pasti saya ga bisa berdiam gini terus karena rambut ini sudah menggila, udah kayak fusili, dan mengembang seperti rambut singa. :P

6 thoughts on “my-super-curly-hair

    1. gilaaa, kepang prancis kayak lara croft tuh cita-cita gw banget diiit, sayang panjang rambut ga mendukung gini >,<

Leave a Reply

