wisuda oh wisuda…

WISUDA. Momen ini selalu menjadi momen yang gw senangi. Walaupun gw blom menikmati yang namanya wisuda S1, tapi terhitung sudah 5 kali gw berpartisipasi menjadi panitia wisuda dan 2 kali sebagai penikmat acara saja.

Dalam 5 kali wisuda itu, posisi gw di kepanitiaan bermacam-macam, mulai dari bagian acara siang, dekor, LO, kadiv LO, ampe wakil ketua. Dari semua posisi tersebut, yang paling berkesan tentu saja saat jadi kadiv LO wisuda April 2009. Gw yang masih polos lugu  dan pemalu ditaro secara sepihak di divisi yang sebelomnya gw ga pernah mau. Dan..ternyata seru juga! Interaksi dengan wisudawan dan orang tua wisudawan bikin makin pengen cepet-cepet lulus. Akhirnya sedikit paham juga tentang kebutuhan dan keinginan saat menjadi wisudawan nanti. :)

Trus kenapa gw mau capek capek jadi panitia wisuda? Menyenangkan! Gw senang melihat wajah-wajah gembira dari wisudawan, orang tua wisudawan, bahkan teman-teman wisudawan. :)

Selain itu, dengan menjadi panitia wisuda yang baik, sebenernya gw juga berharap kalau wisuda gw nanti bakal lebih baik, bagus, dan meriah lagi. ;P

Satu yang bisa gw banggakan dari rangkaian acara wisuda ITB tuh ya arak-arakkan nya. Dimana lagi coba yang setelah wisuda diarak-arak keliling kampus? Hahaha… Blom lagi kalo di elektro ada setrum-setruman dan perang air. XD

Dari jaman ntah kapan, persiapan wisuda selalu penuh dengan isu ini itu. Ya mendadak ga boleh ngarak lah. Padahal seru gtu. Dengan sedikit kreativitas, mungkin arak-arakkan ini bisa dibuat jadi semacam karnaval, festival atau apalah sebutannya. Damai, menarik, dan unik. :)

Isu yang ga kalah menariknya tuh perang air. Isu ini selalu dikait-kaitkan dengan isu ramah lingkungan. Herannya, kenapa baru sadar lingkungan kalo mau wisudaaa. Kesannya jadi latah gtu. Gw sih jujur aja pengen banget ada perang air pas gw wisuda. Kalo keberatan soal air, gimana kalo kita nabung air hujan selama musim penghujan? Kalo keberatan soal plastik, gimana kalo kita pake plastik ramah lingkungan? Pasti udah banyak yang produksi tuh. Plastik minimarket jaman sekarang aja udah degradable dan gampang lapuk. >:)

Oiya, sekarang gw sedang ber-weekend ria di Bandung, sekalian ada wisuda juga. Kemaren malam udah sempet ke acara syukuran wisuda yang berlangsung di Atmosphere, Jalan Lengkong, Bandung. Tempatnya bagus, makanannya enak, sayang tempatnya kurang gede untuk menampung jumlah anak elektro yang banyak ini.

Trus tadi siang juga ada acara siang (arak-arakkan + setrum + perang air) yang dengan bodohnya gw ga ikut karena sakit perut dan ketiduran. -____-”

Kabar buruknya, katanyaaa tadi tuh wisuda dengan perang air terakhir. OH NO!!!

Kabar baiknya, melihat respon teman-teman dan kakak-kakak kelas di jejaring sosial twitter, nampaknya wisuda tadi sangat sangat sangat seru! *dan sedihnya gw malah ga ikut :'(

Yah walaupun peraturan dalam perayaan wisuda mulai dan makin aneh-aneh, semoga wisuda setelah ini tetap berkesan. Harapan gw sih: semoga saat wisuda gw nanti, gw ga cuma keluar sabuga, masuk mobil, foto bareng keluarga, pulang ke jakarta. Karena sebenernya selain kelulusannya (dan beban yang menanti setelah lulus), hal yang paling gw tunggu dari wisuda adalah pelepasan gw dari institut tercinta ini oleh teman-teman dan adik-adik tercinta yang telah menemani perjuangan gw untuk keluar dari ITB. :”>

Leave a Reply

