sumpah! baru kali ini…

… gw merasa galau dan stress dalam mengisi FRS!

Seumur-umur kuliah, gw biasanya lancar dan cepet-cepet aja ngisi FRS (Formulir Rencana Studi). Saking lancarnya, selama ini aja blom pernah PRS (Pergantian/Perubahan Rencana Studi). B-)

Berhari-hari gw pandangi web untuk entry FRS. Liat-liat mata kuliahnya. Klik, hapus, edit. Gtu terus setiap pagi setelah bangun tidur.

Kemaren kebimbangan gw dikarenakan mata kuliah Antena. Ambil? Ga? Ambil? Ga? Akhirnya setelah berkonsultasi dengan dosen wali, beliau menyarankan gw untuk ambil sekarang aja, biar cepet beres.

Hari ini kebimbangan gw dikarenakan mata kuliah Probstat. EL? ET? EL? ET? Rencana sih gw ambil yang EL, kan katanya boleh tuh crosslist-crosslist-an. Nah, setelah berdebat dengan dosen wali mengenai crosslist, akhirnya beliau mendatangi Pak Suhartono yang lebih jumawa dalam hal perwalian. Ternyata untuk crosslist memang ada aturan tertentu, yaitu apabila hanya salah satu dari mata kuliah itu yang dibuka di semester ini. Nah ini berhubung dua-duanya dibuka di semester ini, akhirnya gw mengambil Probstat ET (lagi) yang kelasnya rame dan penuh anak-anak 2008. Heuu yaudahlahya, tinggal belajar yang bener. >.<

Edit edit lagi. Dan oh iya, lagi-lagi gw ga jadi ambil Arsitektur Komputer gara-gara mata kuliah itu bentrok total ama Probstat ET. Ugh, grao! Alhasil gw cari lagi mata kuliah yang bisa diambil: Infrastruktur Berbasis Jaringan IP dan Optik terdengar menyenangkan. Yak, resmilah saya jadi telkom sejati semester ini. -_-

Yap, setelah meng-edit rencana studi, akhirnya gw menghubungi dosen wali untuk meng-approve FRS yang udah fix.

Jadi, semester ini, gw insya Allah akan menjalani kuliah-kuliah berikut:

2 SKS – ET4096 Tugas Akhir 1

2 SKS – ET4091 Kerja Praktek

3 SKS – ET4080 Perancangan Sistem Baseband

3 SKS – ET4066 Manajemen Proyek Layanan Telekomunikasi

3 SKS – ET4288 Infrastruktur Berbasis IP dan Jaringan Optik

3 SKS – ET3087 Antena dan Propagasi Gelombang

3 SKS – ET2080 Jaringan Telekomunikasi

3 SKS – ET2092 Probabilitas dan Statistika

Bismillah bismillah bismillah…

Selamat datang semester VII!

Semoga bersusah-susah dalam mengisi FRS, tapi kuliahnya lancar dan gemilang! :)

4 thoughts on “sumpah! baru kali ini…

  1. *nimbrung*

    wow, semangat!

    bareng nih di manprotel :D

    walaupun sepertinya saya akan terusir, tahun kemarin yang EL terusir…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s