mudik mudik mudik

Isi berita akhir-akhir ini “Mudik Lebaran 2010”. Arus mudik emang lagi rame-ramenya nih. Maklum, beberapa hari lagi kan lebaran dan biasanya saat lebaran, orang-orang pulang ke kampung halamannya. Kenapa gtu ya? Tradisikah?

Saya sendiri alhamdulillah ga mudik. Semua keluarga di Jakarta walaupun saya bukan orang asli Jakarta. Dulu sih pas kecil pengen banget mudik karena teman-teman selalu punya cerita pas mudik. Iri iri iri… Tapi.., sekarang alhamdulillah udah ga iri. Malah merasa bersyukur karena ga perlu mudik. Ga cape. Jakarta sepi. Nice!

Tadi sore, liat berita di salah satu stasiun TV yang meliput keadaan di Stasiun Senen. Ya ampun.., rame banget, sungguh! 15.000 tiket ke Surabaya kabarnya sudah terjual. Yang miris, saking ramenya, gerbong barang juga dipake untuk ngangkut orang. Ga kebayang deh gimana ga nyamannya perjalanan setengah hari itu. Duduk di lantai gerbong, atau bahkan ga duduk sama sekali. :'(

Huaaah, semangat yaa para pemudik! Hati-hati di jalan. Semoga lancar dan selamat sampai tujuan. Salam buat keluarga di kampung halaman. :D

Pesan yang saya kutip dari salah satu iklan di TV:

Mudik jangan dipaksakan

Mudik juga jangan jadi keterpaksaan

Salam mudik!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s