Lebaran itu…

…intinya makan makaaan.

Sesuai sebutannya, tujuannya yaa emang bikin badan makin LEBAR.

Coba aja, pagi-pagi selesai shalat Ied, di rumah langsung makan ketupat + gule-buke-buatan-Ibu-yang-enaknya-dewaaa + pindang telor.

Sumpah itu gule buke emang dahsyat banget lah. (Eh nulisnya buke gimana yaa? buke? bouquet? entahlah) Pokoknya itu sejenis gule dari padang. Kayak sate padang tapi ga pake tusuk. :D

Ampe rumah kakek, ternyata tante gw bikin NASTAR-SEGEDE-PASTEL kyaaaaa. Nastar pastel ini emang khas di keluarga gw. Biasa yang buat nenek gw. Ibu juga biasanya buat, tapi karena sibuk masak makanan berat, jadi ga sempat deh.

Nastar ini enak banget. Satu kue bisa 2 kali gigitan mulut penuh. Dahsyatlah. Yang lebih enaknya lagi, selai nanas nya itu dibuat sendiri jadi rasanya emang pas pas pas banget. XD

nastar segede pastel :9

Selain itu sebenernya gw selalu menantikan kastengel buatan Ibu. Adonan buatan Ibu dan cetakan buatan gw lebih tepatnya. Adonan Ibu itu pake keju edam berlebihan, belum topping serutan kejunya pake keju cheddar berlebihan juga. Dan cetakan gw, pastinya sesuai dengan suapan gw lah, besar besaaar. Enak pisan lah pokoknya. Sayang sekarang ga ada kastengel buatan Ibu.

ditulis dengan keadaan masih mabok nastar

Leave a Reply

