Sup Bola-bola Seafood

Jadi, tadi gw membuka-buka kulkas dan menemukan bola-bola seafood yang kemaren baru dibeli. Karena terlalu biasa untuk digoreng doang, akhirnya gw dan adik memutuskan untuk bikin jadi sup, pake kuah baso gtu lah.

Ingredients:

Bola-bola seafood, bawang putih, bawang merah, garam, merica, kaldu, kecap asin, minyak, daun bawang, air, wortel, cabai

How to:

Siapin panci. Masukin sedikit minyak, yak sedikiiit aja untuk menumis bawang putih dan bawang merah yang udah diiris. Kasi merica.

Kalo udah harum, masukkin air secukupnya (untuk kuah). Masukkan juga garam, kaldu, dan kecap asin secukupnya. Tunggu sampai mendidih.

Biar segar, gw masukkan wortel yang udah diiris. Ini optional sih, tergantung selera. Kalo mau pake buncis atau kentang juga bisa. :D

Setelah wortel udah empuk, masukkan bola-bola seafood. Kasi irisan daun bawang juga biar segar. Kalo suka rada-rada pedas juga bisa dikasi irisan cabai.

Setelah itu, tunggu sebentar sampai bola-bola seafoodnya empuk, lalu siap dimakan deeeh. :D

Simple kan bikinnya…

Semua bahan-bahan yang dipake di sini emang secukupnya, karena tadi pas masak pun cuma ngira-ngira doang rasanya udah pas apa blom.

Dan untuk gw yang jarang masak ini, kata keluarga gw rasanya enak kok. B-)

Segar, spicy, segar, segar, dan segar! :)

Selamat mencoba…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s