hujan dan ojek payung

So, tadi sore gw pulang dari mall GI bersama seorang teman. Pas kita keluar dari mall, keliatan banget langit gelap, awan berat. Ciut juga gw ngeliatnya. Males aja kalo harus hujan-hujanan. Kasian tas gw yang isinya netbook. Kasian juga belanjaan gw. Haha

Rintik-rintik kecil hujan baru turun pas kita nyampe halte busway Tosari, alhamdulillah. Tujuan gw adalah ke halte busway Benhil dan lanjut naek omprengan. Oke, baru setengah perjalanan busway, hujan udah deras banget, bukan deras lagi, badai ini mah. >.<

Akhirnya sampai juga di tempat omprengan. Oh sial mobilnya udah penuh, so gw harus nunggu ampe mobil selanjutnya dateng.

Hujan.

Menunggu.

Bosan.

Pegal. Bukan pegal menunggu, tapi pegal beneran karena seharian muterin GI pake 5-cm-heels-wedges yg ternyata cukup membunuh.

Sambil gonta-ganti kaki tumpuan, gw mengamati orang-orang di sekitar situ.

Wahh ada mas mas kurus cungkring huhujanan. Keliatan badannya menggigil. Dia melipat tangannya ke badan, mungkin untuk menghangatkan diri, tapi kayaknya ga guna. Badannya basah kuyup banget. Banget banget kuyup. Dia mandi juga kayaknya ga bakal sekuyup itu. Hampir saya nanya, “kenapa ga berteduh mas?”, oh ternyata dia si ojek payung bapak bapak kantoran yang berdiri di sebelahnya.

Si bapak kantoran mah santai saja di bawah payung-super-lebar-khas-ojek-payung. Kenapa si bapak kantoran ga berbagi payung ama si mas-cungkring-ojek-payung itu ya? Kan mubazir tuh lebar payungnya. Si ibu ibu di belakangnya juga sama aja. Saya sendiri berlindung di bawah payung kecil yang barusan aja beli di halte busway. Sedangkan, si mas-cungkring-ojek-payung lagi ngobrol ama temen sesama ojek payung dan menghitung uang mereka yang juga basah.

Hiks.. kok saya sedih yaa ngeliatnya. Mereka hujan-hujanan cuma untuk dapet sedikit uang. Seneng banget dong yaa mereka kalo hujan? Hujan tuh rezeki untuk mereka. Terus apa mereka ga sakit yaa abis ngojek? Kalo saya sih pasti langsung demam, pusing, dan masuk angin. Uang yang di dapet kayaknya bakal abis untuk obat. Haha

Heuu kasian ama ojek payung. Suka ga tega ngeliatnya. :(

One thought on “hujan dan ojek payung

Leave a Reply

