sedikit cerita mengenai Sony Walkman dan saya

Baru baca berita dimana-mana kalo Sony memberhentikan produksi Walkman setelah berjaya selama kurang lebih 30 tahun.

Walkman, pemutar kaset, radio, yang terus beralih jadi pemutar MP3 dan sebagainya, dulu nge-hip banget. Keren pisan lah kalo punya. Gw sendiri pas SD sempet punya (yang terus ilang setelah dipinjem sama oom dan ampe sekarang masih keinget terus, huhu). :'(

Tipe nya ga sejadul ini:

Tapi ga se-baru yang ini juga:

Walkman gw itu warnanya abu-abu. Selalu gw pake kalo belajar dan bermalas-malasan di rumah. Memutar lagu-lagu populer masa lalu, semacam lagu Chrisye, Britney Spears, dan teman-temannya. Hahaha… Sering juga gw bawa kalo ada karyawisata dari sekolah, temen tidur di bis.

Setelah si Sony ilang, gw ga pernah beli walkman lagi. Semakin kesini, walkman itu udah tergantikan dengan MP3 player, trus sekarang lagi nge-trennya iPod.

Kabarnya, saat diluncurkan tahun 1979, Walkman merupakan salah satu teknologi yang berefek besar. Membawa perubahan yang cukup besar. Dulu kan jamannya boom box yang gede-gede. Akhirnya setelah diluncurkan Walkman yang berukuran kecil, orang bisa menikmati secara lebih mudah, lebih mobile, dan lebih personal. :)

Oh iya, berita-berita mengenai pemberhentian produksi Sony Walkman bisa diliat di sini:

http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2010/10/101025_walkman.shtml

http://dvice.com/archives/2010/10/after-30-years.php

kangen Sony Walkman :(

One thought on “sedikit cerita mengenai Sony Walkman dan saya

Leave a Reply

