wazzuuuuuppp!

Di postingan berikut ini, saya akan membahas tentang sebuah aplikasi messenger bernama Whatsapp, yang tadi baru aja direkomendasikan oleh teman saya, Dimas.

Whatsapp ini adalah aplikasi messenger yang cross platform. Dapat beroperasi di Blackberry, iPhone, Android phone, dan Nokia.

Untuk handphone saya, Nokia E71, aplikasi ini sangat berguna, karena membuat kita dapat berkomunikasi dengan teman-teman yang menggunakan BB, iPhone, dan Android phone. Aplikasinya bekerja seperti BBM (Blackberry Messenger).

Bagi pengguna Nokia seperti saya, aplikasi ini dapat diunduh melalui ovi store atau di http://www.whatsapp.com/download/.

Setelah melakukan proses pengunduhan dan instalasi, aplikasi akan meminta kita untuk memasukkan nomor handphone kita. Nomor ini akan digunakan sebagai ID yang unik. Setelah itu, aplikasi akan melakukan sinkronisasi dengan phonebook HP kita dan secara otomatis meng-add teman-teman di phonebook kita yang menggunakan aplikasi Whatsapp. Setelah itu, proses berkirim pesan singkat pun dapat dilakukan. Cukup sederhana, kan!

Selain berkirim pesan teks, dengan menggunakan messenger ini, kita juga dapat berkirim pesan berupa gambar, video, dan audio.

Setelah dicoba dalam keadaan aplikasi di minimize, ketika ada pesan masuk, HP akan bergetar dan menunjukkan notifikasi adanya pesan masuk layaknya SMS. Nice!

Sok mangga dicoba aplikasinya :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s