I’m in the mood for papercraft-ing :)

So, dari kemaren entah kenapa saya bener-bener ga mood belajar. Maunya cuma ngelakuin pekerjaan kerajinan tangan. Start dari origami dan berlanjut ke papercraft.

Origami, tak ada kertas lipat, kertas binder pun jadi. Akhirnya saya pun coba buat bentuk burung hantu, rubah, anjing, dan panda. (step-step origaminya bisa di liat di http://en.origami-club.com/)

Udah bosen dengan origami, akhirnya saya googling tentang papercraft dan mendapat beberapa model menarik. Papercraft atau paper model adalah seni membuat model atau konstruksi dari kertas yang biasanya agak tebal.

Banyak banget pattern model yang bisa dicoba di internet. Saya sendiri banyak dapet dari:

http://www.paper-replika.com/

http://www.cubeecraft.com/

http://sandiagus.blogspot.com/

Karena tampaknya untuk papercraft-ing membutuhkan material-material tertentu, akhirnya ber-papercraft ria nya saya tunda sampai hari ini.

Pulang kuliah, saya beli tick paper (sesuai rekomendasi teman) lalu mengeprint pattern model yang udah di download. Sampai di rumah, bermodal cutter, gunting, penggaris, dan double tape, saya mulai berkarya. :p

Daaaaan…voila! Inilah hasil karya saya selama dua hari ini. Ada animals origami, spongebob and patrick star papercraft, dan scott pilgrim’s ramona flowers cubeecraft. :)

This slideshow requires JavaScript.

Next, bikin yang kayak gini:

 

Dan proyek besar, pas liburan, mau bikin yang ini:

 

duh bener-bener mulai ketagihan dengan papercraft-ing ini. apakah ini passion saya? apakah ini passion saya? *lebay* :))

2 thoughts on “I’m in the mood for papercraft-ing :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s