Magnum Phenomenon

Fenomena Magnum. Magnum yang gw bicarakan di sini bukan senjata atau apa, tapi es krim Magnum keluaran Wall’s. Yap, Wall’s yang suka lewat depan rumah dan ada di toko dan warung-warung.

Entah kenapa, beberapa minggu terakhir, orang-orang jadi nyariin es krim ini banget. Di toko-toko pun habis terjual. Oh, so lebay!

Gw sendiri bingung dengan fenomena ini. Kok es krim ini nge-hype-nya telat banget yaaa… Setau gw dari jaman gw TK juga es krim ini udah ada. Saat es krim Conello harganya masih 2500, es krim ini kalo ga salah harganya 6000 rupiah. Cukup mahal untuk ukuran jaman dulu.

Ternyata oh ternyata, peristiwa ini didorong oleh keluarnya iklan Magnum yang baru.

Gw sendiri baru liat iklannya dengan seksama tadi siang. Dan…errr, biasa aja sih. Seperti iklan-iklan pada umumnya. Gw kurang terhipnotis ampe segitunya nyari Magnum keliling toko.

Setelah liat di wikipedia tentang Magnum, varian es krim Magnum yang baru, Magnum Almond ternyata udah diciptakan sejak tahun 1992!!! Sayang sekali warga Indonesia baru bisa merasakannya akhir-akhir ini setelah dicekoki Magnum Classic selama belasan tahun.

Setelah googling-googling, ternyata varian Magnum di luar sana banyak banget lhoh. Ada Magnum Gold, seri Five Senses, seri Seven Deadly Sins, Magnum Temptation Chocolate, dll dll dll…

This slideshow requires JavaScript.

Setelah iklan Magnum keluar, mendadak Magnum dicari-cari orang ampe rame di twitter. Isinya antara lain: “pengen magnum”, “nyari magnum kemana-mana ga ketemu-temu”, dsb.

Yang gw heran, kenapa tiba-tiba Magnum langka di pasaran gini ya. Padahal biasanya gw sering liat di outlet-outlet penjual Wall’s, dan alih-alih membeli Magnum, biasa gw membeli Conello. Temen-temen gw ampe nyari di beberapa toko kecil maupun besar di daerah sekitar mereka dan ga dapet juga. Ckckck, strategi pasarkah?

Hmm…hmm… Bingung. Ga tau harus nulis apa lagi.

Sumber:

wikipedia, blog, dan blog

ditulis sambil menunggu traktiran Magnum dari seseoran. walaupun ga ngiler, kalo ditraktir boleh laaah :P

One thought on “Magnum Phenomenon

Leave a Reply

