Tangled (Rapunzel)

This slideshow requires JavaScript.

Flower gleam and glow, let your power shine

Make the clock reverse, bring back what once was mine

Heal what has been hurt, change the fates’ design

Save what has been lost, bring back what once was mine

Kemarin akhirnya saya dan Adit nonton film Tangled 3D, Rapunzel versi Disney, di bioskop. Ceritanya yaa tentang si Rapunzel itu. Putri yang rambutnya super-panjang.

Jadi kalo menurut versi Disney ini, Rapunzel adalah putri dari Raja dan Ratu entah di mana. Saat proses kelahiran Rapunzel, Ratu sangat lemah. Akhirnya ia diberikanlah minuman sari bunga matahari. Bukan sunflower maksudnya, tapi bunga ini merupakan bunga yang tumbuh akibat tetesan cahaya matahari pertama di Bumi. Bunga ini dapat berkhasiat untuk menyembuhkan yang sakit dan membuat awet muda. Setelah minum sari bunga berkhasiat itu, sang Ratu pun bertahan hidup dan melahirkan si Rapunzel, putri dengan rambut emas. Cerita baru mulai di sini, ga sah kan kalo ga ada tokoh antagonisnya!

Jadi, ada seorang wanita tua bernama Gothel yang telah lama menggunakan khasiat bunga ini agar awet muda. Setelah bunga itu dipetik dan digunakan sepenuhnya oleh sang Ratu, si Gothel ini jadi ga bisa menggunakannya lagi. Akhirnya dia mendatangi Rapunzel dan menemukan fakta bahwa keajaiban bunga ini terkandung di rambut emas Rapunzel. Tapi, keajaibannya akan hilang ketika rambut tersebut dipotong. Akhirnya, Rapunzel yang masih bayi dibawa kabur ama Gothel dan dikurung di dalam menara yang terpencil.

Suatu hari, saat itu Rapunzel sudah berusia 18 tahun, seorang pencuri bernama Flynn Rider, yang sedang kabur ‘nyasar’ ke tempat si Rapunzel. Dan ceritanyaaaaa yaa begitulah… :P

So, menurut gw, film ini cukup bagus. Yaa walaupun kartun, ceritanya ga ngebosenin. 7,7/10 deh.

Ga perlu kaget sih kalo banyak nyanyi-nyanyi di film ini, tipikal film produksi Disney lah.

Yang pasti, ga ngecewain. :)

Satu hal yang agak mengganggu di film ini palingan kehadiran si Pascal, bunglon piaraan Rapunzel. Yaikkkssss, gw paling ga suka ama amphibi dan reptil. :'((

(tutup mata sambil nge-upload foto si Pascal)

Yap, segitu aja deh review singkatnya. Selamat menonton. Sekian dan terima kasih. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s