simple happiness

Kadang yang namanya bahagia itu ga harus muluk-muluk. Ga harus sesuatu yang besar. Hal-hal kecil seringkali membuat gw terkesan dan bahagia.

Saat itu gw pulang dari kantor setelah kerja praktek. Di saat-saat paling melelahkan itu, gw liat bapak-bapak di depan gw menggunakan backpack dengan tambalan berbentuk lebah warna kuning. Isn’t that too cute for a man on that age? Alhasil, gw tersenyum dan tertawa dari sejak keluar kantor sampai nyampe rumah.

Di saat sedang jenuh dan pusing dan banyak tugas dan banyak ujian, gw sempatkan waktu gw untuk menikmati the best chocolate cake in town. Aww, bener-bener bikin lega dan menambah semangat!

Kebahagiaan lain adalah ketika hujan deras, kita berhujan-hujanan tanpa harus memikirkan beban untuk tetap sehat. Senangnyaaa. Kembali ke masa-masa kecil saat hujan dan berhujan-hujanan tanpa harus khawatir ini itu. Hujan yang biasanya gw benci pun jadi terasa bersahabat. Pusing yang sering gw khawatirkan karena keujanan pun akhirnya ga menimpa gw.

Selain itu kebahagiaan menurut gw adalah duduk di teras dengan hewan peliharaan tersayang. Memandang jalanan yang sibuk, merasakan udara sore yang hangat. Nice.

Kemarin ini pun gw merasa bahagia ketika di malam hari, setelah cuci mobil, gw dan adik membeli dan meminum sekoteng di pinggir jalan. Merasakan angin malam sepoi-sepoi dan ditemani alunan musik dari dalam mobil. Capek, dingin, hangat, senang.

Atau kebahagiaan malah berbentuk sesederhana saat ini. Saat ini gw sedang duduk di kamar gw yang terletak di lantai dua. Membuka jendela, merasakan hangatnya udara sore yang cerah ini, membiarkan angin berhembus sepoi-sepoi masuk ke dalam kamar, segelas cappuccino hangat, laptop. Perfect!

Simple happiness. Kebahagiaan yang sederhana. Mungkin hal seperti ini yang sangat kita butuhkan. Hal seperti ini lah yang membuat kita tetap tersenyum, semangat dan senang setiap hari, yaitu dengan melihat setiap keadaan dan situasi dari sisi yang positif. :)

Leave a Reply

