Gulliver’s Travel (2010)

Gulliver’s Travel menceritakan tentang Gulliver (Jack Black), seorang pekerja di ruang surat yang selama 10 tahun karirnya gitu gitu aja. Sudah lama dia suka dengan seorang editor perjalanan bernama Darcy Silverman (Amanda Peet). Akhirnya suatu hari dia daftar jadi penulis di kolom perjalanan karena bilangnya dia suka travelling dan menulis. Dengan pengalaman menulis yang nihil, akhirnya dia bikin artikel cuma dengan copas copas internet doang. Karena artikel hasil copas dia itu katanya bagus, dia ditawari perjalanan untuk meliput di Segitiga Bermuda.

Di tengah perjalanan, malah hujan badai. Laut berayun parah. Ombak tinggi-tinggi. Dan akhirnya si Gulliver terbawa arus pusaran.

Bangun-bangun…

dia udah ada di negeri Liliput! Negeri dengan kemampuan membangun yang sangat dahsyat.

Awalnya sih dia di penjara, tapi karena bisa menyelamatkan kerajaan, dia jadi diperlakukan baik. Dikasi rumah ukuran normal dan diberikan fasilitas-fasilitas lainnya. Tapi.., ternyata ada yang ga suka kedatangan dia dan berusaha menghancurkan negeri Liliput. Gulliver yang berbadan besar dan dianggap kuat pun harus melawannya.

Filmnya menghibur. Lucu lah pokoknya. Banyak parodi di sana sini. Banyak musik rock juga. Yahh kayak School of Rock dan film-filmnya Jack Black yang lain lah.

Gw sendiri baru tau ternyata Gulliver’s Travel itu cerita lama yaa. Cerita itu ditulis tahun 1726 oleh Jonathan Swift. Sejak pertama kali terbit, katanya buku itu laris banget. Mulai dari orang kabinet ampe anak-anak yang mau tidur bacanya buku itu. (lengkapnya bisa liat di sini)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s