Bali Trip (1)

2 orang. 5 hari. 4 malam. banyak tempat.

Seperti kata pepatah:

Yang impulsif, yang konkrit.

Minggu lalu saya memesan dua tiket ke Bali. Saya dan Ibu. Adik saya sedihnya ga bisa ikut karena sedang ujian dan Bapak saya menemani sang adik di rumah.

Tanpa persiapan dan hanya dengan berbekal tiket pesawat yang dipesan secara online, hotel yang dibooking secara online, dan kenalan di Bali, akhirnya kami berdua cecewe ini liburan ke Bali.

Senin, 10 Januari 2011

Siang-siang kita udah siap di bandara Soetta untuk keberangkatan pukul 16.45 dengan pesawat Lion Air yang katanya suka ngaret. Kita habiskan waktu untuk menunggu di salah satu lounge. Enak juga, dengan membayar Rp50.000 per orang, kita bisa habiskan berapapun waktu di sana dengan nyaman. All you can do. Bisa makan apa aja, minum apa aja, ada komputer, ada internet, ada mushalla, ada toilet. Lengkap. Nice!

beverage corner di lounge

Alhamdulillah si pesawat ga ngaret. Alhamdulillah perjalanan lancar dan tepat waktu.

selamat datang di Bali!

Sampai di bandara Ngurah Rai, kita udah dijemput sama temennya Ibu. Oom Dharma dan istrinya. Lalu kita ke hotel yang ternyata jaraknya ga jauh dari bandara dan terletak di tengah keramaian jalan Kartika Plaza. Hotelnya ternyata bener-bener di depan Discovery Shopping Mall.

Ampe hotel, kita rencanain perjalanan besok. Mandi. Cari makan.

Cari makan, jalan kaki di daerah Kartika Plaza, dan

HUJAN BADAI!!!

Mendadak angin kencang, hujan deras. Pohon-pohon ampe miring. Hiyyy ga kebayang yang lagi di pantai. :8

Akhirnya, untuk mencapai Kuta Square yang udah di depan mata pun kita naek taksi. Hiks :'(

Tujuan kita adalah Cafe Dulang. Letaknya mudah di cari, ada di sebelah Matahari Kuta Square. Cafe yang direkomendasikan oleh temannya Ibu karena Sop Buntut di sini rasanya enak banget!

Dengan basah kuyup kami masuk ke dalam cafe, mencari duduk, dan langsung memesan Sop Buntut, nasi, dan teh tawar hangat.

sop buntut yang enak

Untuk sop buntut ini kita harus membayar Rp85000 ditambah tax 21%. Alhasil untuk makan berdua yang cuma sop buntut, nasi, dan teh tawar, kita harus membayar 200-an ribu. Ckckckck… -__-

Udah ga paham lagi ama tax 21% itu. PPn, PBB, pajak kendaraan, bea & cukai, zakat 2,5% kayaknya masuk situ semua. Grrr…

Tapiii, sop buntut nya emang enak! Porsinya ternyata lumayan besar. Satu mangkok ini mah bisa saya berdua sama ibu. Kuahnya kental dan kaya kaldu. Buntut nya banyak. :9

Kurang enaknya cuma karena kita makan sebelahan meja sama pasangan gay. Agak agak gimanaaa gitu perasaan lagi makan sambil liat tepukan sayang dan suapan penuh cinta. :p

Selesai makan alhamdulillah hujan sudah agak reda. Hotel yang harusnya bisa dicapai dengan jalan kaki 10 menit pun jadinya terpaksa ditempuh dengan menggunakan taxi karena jalanan Kartika Plaza itu kalo hujan suka banjir.

Hari yang pendek. Cukup berkesan sih di sambut di Bali dengan hujan badai. :D

One thought on “Bali Trip (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s