bye bye kegiatan ber-adrenalin tinggi :'(

Dimulai dari sms Ibu pada pukul 00.17 yang berbunyi seperti ini:

Ingat ya teh. Ga boleh lagi yg berbahaya.

Saya baca, terus bingung, terus bales:

Apa yang berbahaya, Bu? Hmm kok tiba-tiba?

Lalu saya nge-tweet sms tiba-tiba itu dan direspon oleh seorang teman, “rafting pasti maxutnya”. Hmm, masih tanda tanya, belom liat berita soalnya.

Handphone berdering, telepon dari Ibu pada pukul 00.20. Sudah pasti hal yang sangat penting atau super penting.

Baru diangkat dengan sapaan ‘hallo’ yang manis dan ceria dari saya, Ibu langsung bicara panjang lebar, kira-kira seperti ini:

Jangan lagi ya teh melakukan kegiatan yang bahaya-bahaya gtu. Tuh Ibu baru liat di Metr*TV, 2 orang meninggal pas rafting! Kemaren lusa pas kamu rafting aja Ibu udah deg-degan setengah mati. Ibu telepon ga bisa. Kan Ibu udah bilang kalo cuaca sekarang lagi ga bagus, untung aja kamu ga kenapa-napa.

Pokoknya jangan lagi kamu ngelakuin hal-hal ga berguna kayak gtu. Buang-buang waktu aja. Kalo kamu kenapa-napa gimana? Mana kamu udah mau lulus lagi. Bukannya Ibu ngedoain kamu kenapa-napa, tapi kalo kamu melakukan hal bahaya gtu di saat kamu udah mau lulus terus kenapa-napa gimana? Konyol banget.

Pokoknya kalo kamu mau ngapa-ngapain, ijin dulu ke Ibu, dan belom tentu kamu ibu ijinin. Dan jangan berani-berani ngelakuin yang bahaya-bahaya tanpa sepengetahuan Ibu! Udah, pokoknya nanti kalo kamu pulang ke rumah, kita bicara lebih lengkap lagi!

Saya cuma bisa bilang, “oh, oke Bu”, dan tut tut tut, telepon ditutup oleh Ibu. Dan saya menangis. :'(

Bye bye kegiatan ber-adrenalin tinggi. Hiks sedih rasanya, karena rencana saya tahun ini adalah merasakan sebanyak-banyaknya kegiatan menarik dan menantang yang belom pernah saya coba, mumpung masih muda. Dimulai dari diving bulan Januari lalu dan rafting kemarin lusa.

http://www.detiknews.com/read/2011/02/05/191951/1560840/10/perahu-arung-jeram-terbalik-di-kali-progo-2-tewas-12-luka?nd992203605

Ugghhh, kenapa berita kecelakaan rafting itu sangat berdekatan dengan kegiatan rafting yang baru saya lakukan. Ugh, kenapa? Kenapa?? Kenapa???

Ngerti sih maksudnya Ibu, khawatirnya Ibu gimana.

Tapiii…, saya masih mau coba hiking, parasailing, bungee jumping, dan lain-lain. Dan Ibu kan juga tau kalo saya bernyali tinggi dan ga takut ama yang kayak gitu. Saya justru menikmatinya. Senang, bahagia, puas, apapun lah perasaan itu namanya.

Hiks, sekarang semuanya tinggal cita-cita dan harapan kosong karena berdasarkan percakapan satu arah di telepon tadi dan mengenal pribadi Ibu, segala macam kegiatan ‘berbahaya’ pasti tidak akan mendapat ijin.

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….. :'((((((((((

galau tengah malam, ga bisa tidur, hiks hiks hiks

Leave a Reply

