Kambing Soen, makan malam sambil nonton film

Minggu lalu saya bersama teman-teman ke Kambing Soen ini untuk makan malam. Letaknya seperti yang dapat dilihat di atas, yaitu di Jalan Ir. H.Djuanda No. 42, Dago, Bandung. Kalo bingung di mana, ini di seberangnya Hotel Jayakarta, dulu kalo ga salah tempat ini bernama Puri Tomat.

Makanan yang disediakan di sini beragam, yang pasti ada kambing bakar, nasi goreng kambing, ada juga iga bakar atau makanan yang manis-manis. Range harganya dari ribuan sampai 30 ribuan.

Untuk makan malam kali ini, saya memesan Kambing Bakar Ori 300gr.

Menurut saya, kambing bakar ini cukup enak apalagi disantap dengan kecap dan acarnya itu. Namun kayaknya ada yang kurang dengan penyajiannya, hot plate nya jadi keliatan sepi. Kalau soal rasa, lumayan lah, tapi teksturnya kurang lembut menurut saya. Kambing bakar yang enak menurut saya adalah yang teksturnya lembut dan bisa bersih dari tulangnya. Kambing bakar yang saya makan saat itu masih bersisa-sisa dikit di tulangnya dan sulit dibersihkan. Dari segi harga, kambing bakar ini tergolong murah, 30K IDR untuk kambing bakar ukuran 300gr.

Nah, kebetulan ada promo: kalau nge-tweet dan mention @KambingSOEN, nanti bakal dapat ChocoRain for FREE… :D

Foto di atas itu teh tawar hangat dan ChocoRain. ChocoRain itu semacam chocolate mousse. Enyak enyak! Lumayan deh ya walaupun kecil, namanya juga gratis. Dan yang lebih saya senang lagi, minuman favorit saya: teh tawar hangat, gratis juga. Bersahabat sekali tempat ini, hehehe…

Oh iya, seperti yang tertulis di judul, tempat makan ini memang berkonsep movie. Jadi setiap saat ada film yang diputar di TV di tengah-tengah. Selain itu poster-poster berbagai macam film pun dipajang di sana-sini. Mendukung deh konsepnya. Mungkin saran saya, TV-nya disediakan beberapa dan diletakkan di tempat-tempat agar semua orang tetap bisa nonton biar ga usah nengok-nengok ke belakang sampai leher pegal. Memang sih, tujuan utama orang ke sini untuk makan, bukan buat nonton. Tapi kan tidak ada salahnya menyediakan fasilitas yang nyaman juga. :)

Karena makan di Kambing Soen ini, akhirnya saya mem-follow twitter mereka. Saya emang ga tau sih tujuan twitter mereka itu sebenernya untuk apa. Saat ini tweet-nya terkadang berisi trivia-trivia mengenai film-film. Sebagai saran, mungkin selain itu twitternya bisa dijadikan tempat pemberitahuan jadwal tayang film dalam satu hari. Jadi tayangan film dalam satu hari itu udah ada jadwalnya layaknya bioskop. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s