peliharaan baru: hamster

Beberapa hari yang lalu, saya diberi sepasang hamster oleh teman saya, Copi. Sebenernya ini perdana banget saya memelihara hewan-kecil-pengerat semacam ini. Agak deg-degan, takut dan geli juga pas mau pegang. -_-

Setelah dikasi, tadinya hamster ini mau saya beri nama. Karena peliharaan-peliharaan sebelumnya sudah me-reserve nama A-D (axel, brando, chiro, dan dido (rip)), maka sepasang hamster ini akan bernamakan E***** dan F*****. Lama berpikir akhirnya saya terpikir nama Esteban dan Francesca. Namun apa daya si hamster tidak responsif nor interaktif. Akhirnya selama ini saya paling “nyu nyu nyu” dan “hamtaro hamtaro” aja. Lagipula, saya masih ga bisa bedain yang jantan dan betina. Percuma tampaknya kalo diberi nama. Hiks -_-

Untuk memulai pelihara hamster dari nol, cukup banyak yang saya persiapkan. Mulai dari kandang, serbuk kayu, makanan, mainan, sampai pasir mandi berwangi rose. :P

Kandang yang saya beli berbahan besi-besi gtu, terdiri dari 3 tingkat. Tapi apa daya, si hamster kok-ya-lemah-banget-ga-bisa-manjat. Alhasil yang kepake cuma lantai pertama full dengan rumah, tempat makan, tempat minum, dan mainan.

Setelah beberapa hari memelihara hamster, kok agak ga seru ya. Apa saya salah asuhan? Apa memang belum sampai di saat serunya? Sehari-hari kerjaannya cuma tidur, terkadang bangun untuk makan dan minum, terkadang main-main di spinning wheel nya itu. Lalu tidur lagi. Kadang mau saya pegang dan elus-elus, tapi dia kabur terus ga bisa dipegang. Apa emang kayak begitu hidupnya? Atau saya yang sudah terbiasa memelihara hewan interaktif seperti anjing? :_(

Target saya memelihara hamster ini ga muluk-muluk. Semoga dia tahan beberapa bulan ga mati. Kalo dia beranak alhamdulillah, kalo ga ya gapapa. :’)

semoga saya ga cepet bosan deh sama si hamtaro ini

One thought on “peliharaan baru: hamster

Leave a Reply

