Saya, TA, dan Grafik

It’s been a long time since my last post. Sorry ya blog, jadi ga keurus gini. :(

Sedang sibuk apa saya sekarang? Harusnya sih sibuk TA. Hmm jadiii akhir-akhir ini saya ‘mulai’ mengerjakan TA yang deadline draft nya sudah semakin dekat. :-S

Saya mengerjakan TA tentang performance WLAN amplifier. Semacam harus ngubek-ngubek dan paham elkom (red: Elektronika Komunikasi dan Gelombang Mikro; mata kuliah wajib penulis saat tingkat 3, dan tanpa paham apa-apa bisa ‘lolos’, dan sekarang pelajarannya udah di luar kepala alias lupa).

Heuuu ga bisa elkom, elkom cuma ‘lolos’ tapi ambil TA kayak gini. Tau gitu dulu saya ambil TA Antena yang sebelumnya ditawarkan karena menurut survey pribadi, orang-orang yang TA nya Antena lumayan mulus perjalanannya. Mungkin karena banyak yang udah dan sedang ambil TA tentang Antena, udah ada guide nya harus ngapa-ngapain, dan udah banyak juga hal serupa di dunia maya. cmiiw…

Kalo kata temen sih, setiap orang pasti pernah ngerasa TA nya ga sesuai ama dia. Ada yang merasa TA nya susah keterlaluan, ada yang ngerasa TA nya cupu pisan. Yah namanya juga manusia ga pernah puas.

Ah sudahlah jangan berkeluh kesah. Kerjakan saja apa yang udah dimulai. Hardware juga udah dibeli. Kepalang tanggung untuk mundur.

Yah daripada dibilang “gabut loe nis!”, “ga pernah keliatan ngerjain TA deh loe”, etc etc.., ini saya pamer deh screenshot apa yang sedang dikerjakan:

Apa itu? I’m not exactly sure. Pokoknya nilai VSWR yang terukur untuk rangkaian yang salah satu komponennya diubah-ubah. Lucu ya, warna-warni. :”>

Ya, siapa sih yang ga suka grafik. Jadi, untuk progress report selanjutnya, pak pembimbing saya kasih banyak grafik aja deh. Semoga dia suka dan good mood. Trus baru deh tanya artinya itu apa. :P

#ayoberjuanglulusoktober

Leave a Reply

