galauta galauta galauta

Penuh banget rasanya isi kepala. Banyak pikiran berkecamuk. Hati berdebar-debar. Ansos. Panda-face saking lingkar mata udah ga tertolong. Ga napsu makan, untung lagi puasa. Ga napsu tidur, tapi kalo kurang tidur jadi sakit kepala. Emosi bergejolak, fluktuatif. Susah senyum. Iya, saya galau TA.

Jadi, wisuda di ITB itu ada 3 periode; April, Juli, Oktober. Momen sekali seumur hidup sebagai undergraduate student ini saya pilih untuk jatuh di bulan Oktober. Iya, saya yang pilih, saya yang menentukan. Untuk wisuda bulan Oktober (kali ini tepatnya jatuh pada 29 Oktober 2011), Sidang Tugas Akhir (STA) dilaksanakan bulan September. Hmm, trus kenapa masih galau dan stress? Kan masih ada waktu sebulan?

Nah, di prodi saya, Teknik Telekomunikasi, terdapat dua periode STA untuk kelulusan bulan Oktober. STA periode pertama akan dilaksanakan sebelum lebaran, which means minggu depan deadline draft. STA periode kedua seperti biasa, September.

Tadinya sih saya santai aja pengen STA periode 2, yah kirain kan TA nya blom beres, masih jauh dari beres. Sampai suatu hari…

Dosen Pembimbing (DP): sepertinya cukup saja simulasinya. Udah mulai bikin draft belum?

Saya (S): eh? belum, Pak. Tapi kan, saya belum pengukuran, gimana tuh Pak?

DP: mau sidang kapan?

S: periode dua aja kayaknya, Pak.

DP: oh, santailah kalau gitu. Pengukuran setelah lebaran juga bisa.

S: Oke, terima kasih, Pak.

Setelah bimbingan hari itu (Jumat, 5 Agustus 2011) saya pun pulang ke kosan dengan hati super bahagia. Senyum sepanjang jalan sampai disangka orang gila.

Karena tak sabar untuk menyelesaikan semuanya sebelum lebaran (intinya sih biar libur lebarannya tenang), Senin, 8 Agustus 2011 saya bimbingan lagi.

S: Pak, saya bisa ga ya sidang periode satu? Hehe hehe *asal ngomong, cengengesan*

DP: saya harap sih bisa.

S: hehe, saya coba dulu ya, Pak.

Dan hari itu saya sadar kalau saya pengen sidang periode satu. Yah walaupun wisudanya sama-sama Oktober, entah kenapa rasanya kalo sidang lebih cepat ya lebih cepat lega. Libur lebaran bakal tenang. Kalo ketemu keluarga besar udah ga cape ditanya tentang kelulusan. Trus saya masih ada ekstra libur 2 bulan sampai waktu wisuda. Tapiiiii…, waktu tinggal satu minggu lagi. Saya belum bikin casing hardware, belum beli konektor blablablabla, belum mulai nge-draft. Masih banyak belumnya daripada udahnya.

Trus saya stress. :”(((((

Kemarin saya udah bolak-balik radar-mesin buat bikin casing, tinggal tunggu 2 hari sampai jadi. Hari ini saya ke toko elektronik dan komponen deket kampus untuk cari konektor-yang-bahkan-dosbing-pun-tidak-tahu-namanya. Dan hasilnya nihil. Saya disarankan dosen untuk pergi ke Jaya Plaza atau Cikapundung.

What the…?

Okay sebut saya dodol. Saya emang ga pernah banget maenan yang kayak gini kecuali bikin flip-flop NIM tag pas MBC (ospek jurusan). Sebut saya manja karena ga tau jalan ke JP atau Cikapundung. Karena, terakhir saya ke sana pas ada tugas fisika tingkat satu dan tugas flip-flop pas MBC.

Huah besok pasti saya akan ke sana dan mendapatkan konektor-yang-bahkan-dosbing-pun-tidak-tahu-namanya! Catet.

Semoga ini cepet beres deh. Rabu sampai Jumat ngurusin si alat dan melakukan pengukuran. Di sela-sela itu bikin draft. Sabtu – Minggu saya khususkan sebagai hari nge-draft sedunia. Senin daftar STA dan print draft. Selasa menyerahkan persyaratan STA. Rabu sampai Minggu belajar, bikin slide, dan latihan presentasi. Senin atau Selasa STA. Kamis udah pulang ke rumah untuk lebaran dengan gelar sarjana teknik.

Semoga rencana 16 hari itu lancar. AMIIIIIIN…

Yeah, I really am a daydreamer. Better take actions and make them real.

3 thoughts on “galauta galauta galauta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s