Captain America: The First Avengers \o/

Jumat, 9 September 2011. Captain America: The First Avenger mulai tayang serentak di bioskop-bioskop dalam negeri walaupun aslinya udah rilis dari akhir Juli. Saya yang sudah menunggu film ini sejak setahun yang lalu tentu saja hukumnya HARUS LANGSUNG NONTON! :))

Film ini saya nantikan sejak lama karena saya menunggu film The Avengers yang akan keluar bulan Mei 2012 dan saya juga pecinta Chris Evans. <3 <3 <3

Walaupun saya segitunya sama film ini, tapi bagi yang blom nonton yaa…do not expect too much from this movie. Filmnya menurut saya biasa aja sih. Kalau yang main bukan Chris Evans malah saya bakal bilang film ini superbiasa aja. Ceritanya standar. Steve Rogers, seorang pemuda kecil yang biasa-biasa saja ingin masuk militer dan membela negaranya di WWII. Lalu bertemulah dia dengan seorang scientist baik hati. Setelah disuntikkan serum, akhirnya dia berubah jadi kuat. Lalu jadi superhero. Sekian.

Sepanjang film berdurasi 124 menit ini, momen yang paling saya nantikan adalah saat Steve Rogers berubah dari gini:

menjadi seperti ini:

KYAAAAAAAAAAA……..!

Sebelumnya saya kira si skinny-Steve itu orang lain. Ternyata setelah googling, itu adalah Chris Evans yang di-reduce dengan special effect. Tadinya pembuat film memang menginginkan tubuh orang lain yang dipasang wajah Chris, tapi rasanya itu kurang sesuai karena gerak-gerik khas Chris Evans nya jadi ga dapet. BTW, film ini emang bejibun special effect-nya. Tapi body Chris Evans itu real! Asdfghjkl… Walaupun body-nya sejak berperan sebagai Human Torch (Fantastic Four) sudah terbentuk, tapi dia tetap workout habis-habisan untuk membentuk otot-otot demi film ini. :O :O :O

Oiya, back to the movie. Saya menonton film ini hanya sebagai intro untuk menonton The Avengers tahun depan. Di The Avengers itu nanti bakal ada Iron Man, Captain America, Thor (dan saya belum nonton filmnya karena katanya jelek), Hulk (?), dan Black Widow.

Nah karena film tersebut menggabungkan beberapa superhero, tentunya saya perlu mengetahui cerita-cerita masing-masing dan menghubungkan semuanya. Yang agak janggal di sini adalah hubungan antara Iron Man dan Captain America. Dalam film Captain America yang berlatar saat WWII tahun 1943 ini, Howard Stark (bapaknya Tony Stark aka Iron Man) merupakan salah satu tokoh yang membantu terciptanya Captain America. Dari penampilannya sih keliatannya late-30 lah. Yang jadi masalah adalah saat Iron Man diadaptasi ke tahun saat filmnya rilis, yaitu tahun 2008. Ada gap sekitar 65 tahun dan umur Tony Stark masih late-30 juga. Yah pokoknya ada masalah diskontinu waktu deh kalo dihubung-hubungin (halah). Yah namanya juga film fiksi ya. Hmm mungkin kalo latar film Iron Man beneran saat tahun 1960-an, hubungannya jadi masuk akal.

Oiya, setelah menonton Captain America ini, jadilah penonton yang baik dan tunggu sampai credit title nya selesai karena ada spoiler untuk film The Avengers (2012). Huaaa ga sabar banget nunggu filmnya! Ga bisa bayangin ada RDJ, Chris Evans, Scarlett Johansson, dan Cobie Smulders aka Robin Scherbatsky dalam satu film. RDJ dan Chris Evans, dua aktor favorit saya dalam satu film!!! Maybe I’ll KYAA-KYAA-ing during the movie and after. :P

Hmm, before I end this post, let me put two more photos from Captain America <3

Chris Evans aka Steve Rogers aka Captain America <3

Steve Rogers and Peggy Carter

Setelah nonton film ini gw merasa wanita-wanita jaman perang dulu make-up nya tebel-tebel dan rambutnya curly-wavy ribet. Dan akhirnya juga gw tau gambar-gambar pin-up yang suka ada di tumblr dan 9GAG itu maksudnya apa, ternyata oh ternyata sebagai publikasi jaman perang. :))

Picture source: 1, 2, 3, 4, 5

Kayaknya untuk gw film ini sebaiknya berjudul Chris Evans: The First Avenger <3 :P

Leave a Reply

