penutupan rekening mahasiswa ITB

So, hari ini (eh udah lewat jam 12, berarti kemaren ya) saya mengurus salah satu syarat wisuda, yaitu penutupan rekening mahasiswa. Saya mengurusnya tadi pagi jam 11 (pagi beneeer -_-“) di BNI GKU Timur.

Pas masuk ke bank, bilang aja ke satpamnya mau tutup rekening untuk syarat wisuda dan dapatlah nomor antrian customer service. Tadi saya dapet nomer 101 dan antrian saat itu “baru” nomer 57. Jeng jeng jeng jeng…! .___.
Agar tidak bernasib seperti saya, disarankan kepada pejuang tutup rekening untuk: datanglah pagi-pagi sekali pas bank baru buka (jam 8) atau cari cabang lain yang sepi!

Nah, untuk tutup rekening ini ada beberapa hal yang harus disiapkan, yaitu:

  1. Fotokopi KTP, KTM, dan KSM.
  2. Buku tabungan.
  3. Surat Keterangan Lulus (SKL) sementara (minta di TU prodi masing-masing).

Make sure dokumen yang diperlukan udah siap biar ga bolak-balik.
Satu jam berlalu…nomer ga maju banyak… Akhirnya saya pun makan siang dulu. Dan pas balik, nomernya tetap tidak bergerak cepat. >_<
Agak sebel ya sebenernya dengan antrian superpanjang ini. Emang sih salah saya juga datengnya siang. Tapi ya udah tau lagi deadline urusan pra-wisuda dan tutup rekening, kok ya CS nya cuma ada 2 dari 4 loket. Ga belajar rekayasa trafik nih si bank. Congestion, congestion everywhere deh. -_-
Tapiii kesebelan saya tidak lama-lama karena sepertinya banyak orang yang mudah berputus asa di sana, banyak yang di skip jadinya gerakan nomer antrian semakin cepat. 81..82..83..95..100..101!!! \o/

Tuhan memang bersama orang-orang yang sabar. :’)

Sampai di meja CS kita akan diberi pilihan untuk menutup rekening saja atau sekaligus mengonversinya jadi BNI Taplus. Saya pilih jadi BNI Taplus dengan kartu instan (kartu ATM yang saat itu juga jadi dan bisa langsung dipake, tapi ga ada nama kita). Sebenernya saya ga suka yang instan instan apalagi mie instan, tapi apalah pentingnya nama kita di bagian depan kartu, toh di bagian belakang nantinya ditulis dan ditanda tangan. (emang aja sih males nunggu 1-2 minggu untuk kartu baru) :P

Dan beberapa menit kemudian, done! Senangnyaaa :)

yeay akhirnya satu urusan pra-wisuda selesai hari ini, eh kemaren maksudnya.
yeay juga karena punya kartu ATM baru \(‘-‘\)(/’-‘)/

Leave a Reply

