kemana hak pejalan kaki?

Jadi postingan berikut akan berisi curhatan saya sebagai pejalan kaki. Saya senang berjalan kaki. Sebisa mungkin kalau masih terjangkau saya lebih memilih jalan kaki daripada naik angkot atau transportasi umum.

Saat itu sore hari di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Saya dari gedung BRI ingin berjalan ke halte Karet. Saya berjalan dengan riang gembira di trotoar terenak dan terlega di daerah sana, trotoar di depan Sampoerna Strategic Square yang super luas. Jalanan macet parah. Dan tiba-tiba ada motor naik ke trotoar untuk melewati kemacetan, ngebut, dan ngelakson. Dan kemudian aksi itu disusul motor-motor lain. WHAT?! WOY! Ini kan trotoar. Tempat pejalan kaki. Udah lewat semena-mena, klakson pejalan kaki lagi!!! X(

Sungguh lah, sejak saat itu pengguna motor yang naik ke trotoar, ngebut, dan ngelakson gw anggap sebagai makhluk terkutuk.

Kejadian lain di malam hari sepulang kantor, saya turun angkot dan mau menyebrang jalan lalu jalan kaki ke rumah. Sebagai pengguna jalan yang baik saya turun dan bersiap menyebrang di zebra cross. Tapi apa daya, I stood there for more than 5 minutes without having any chance to cross the street!

Pertama, zebra cross nya “diduduki” oleh motor dan mobil. Kedua, ojek-ojek berseliweran nawarin ojek padahal udah dibilang ga mau. Ketiga, ga lampu merah ga lampu hijau, mereka terus bergerak. Pada buta warna kali ya. -_-
Akhirnya di lampu merah ke n-th saya memberanikan diri menyebrang, memotong motor-motor yang berseliweran sambil marah-marah karena saya motong jalan mereka. X(

Beneran deh, pejalan kaki di jalanan tuh kasta-nya udah rendah banget, ga dianggap banget. I don’t want to live on this country anymore.

KEMANA HAK PEJALAN KAKI??? :__(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s