%&>$#*@+-/?!

Kira-kira gitu pikiran dan perasaan saat ini. Pokoknya campur aduk segala emosi. Ditambah sakit kepala dan ga enak body. Ah mungkin PMS. :”””

So, deadline aplikasi beasiswa yang mau saya apply kira-kira seminggu lagi. Eh kurang malah. OMG OMG OMG!!!
Dokumen-dokumen yang diperlukan udah siap, “tinggal” motivation letter “aja”, yang dari kemaren ini mau bikin tapi ga selesai-selesai. Buka laptop, buka motivation-letter-untuk-apply-beasiswa-lain-yang-ternyata-gagal, rencana edit sana sini, memandang hampa, tinggalkan laptop.

Apa sih motivasi saya? Saya mau bareng sama pacar saya yang ada di luar sana. Saya pengen jalan-jalan. Saya pengen tinggal di luar negeri. Saya pengen belajar bahasa baru. Saya pengen ngerasain kuliah lagi.
Ya ya ya, banyak yang cetek ya motivasinya. Mungkin ga kayak teman-teman lain yang murni bertekad memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi.

So, untuk aplikasi beasiswa yang satu ini, saya berencana mendaftarkan diri di program studi Teknik Industri. Hal tersebut semata-mata karena kuliahnya ga full “teknik”. Ada manajemen dan finance-nya dikit-dikit lah. Walaupun begitu, saya masih memilih lab yang ada unsur-unsur telco-nya. Lab wireless lebih tepatnya. Karena menarik aja walaupun baru tau kulitnya dari pekerjaan saya sekarang. Ga pilih radar karena saya ga kebayang ketemu medan elektromagnetik lagi.

Nah, jadi tadi saya dan pacar membicarakan tentang gimana sih kuliah-kuliah yang bakal saya ambil nantinya. Hmm katanya bakal ada koding-kodingnya. Kata dia, teknik dimana-mana perlu ngoding lah. Oh God why?! Duh dari dulu juga pilih Elektro ketimbang Informatika karena ga suka koding. -_-

Akhirnya saya cuma bisa diam. Takut. Gatau siap apa ga buat kuliah lagi. S2. Yang jelas-jelas ga bakal sebahagia S1. Ga ada main-main lagi. Mungkin nanti bakal kerja rodi di lab agar bisa mem-publish jutaan paper.

Dan sekarang saya jadi mikir: siap ga buat S2? Apalagi di negara Asia Timur yang perkuliahannya keras. Sanggup ga? Bakal enjoy ga? Cukup besar ga motivasinya?
Besar sih, cuma bukan dalam hal akademik.

Yahh, akhirnya di saat-saat harusnya udah ngirim-ngirim aplikasi, saya malah mikir dari nol lagi. Toh sebenarnya ga ada yang maksa untuk S2 kan. Waktunya untuk S2 juga ga mengikat. Mau apply semester ini, semester depan, tahun depan. Dan tempat kuliah juga ga cuma di Asia Timur. Masih ada daratan Eropa supaya cita-cita jalan-jalan pake coat bulu-bulu saya tercapai.
Yang jadi masalah “cuma” jarak dan waktu sama si pacar. “Cuma”, tapi paling menyulitkan dan bikin supergalau in the world.

Ya Allah, mohon petunjuk-Mu…

Posted with WordPress for BlackBerry.

2 thoughts on “%&>$#*@+-/?!

    1. thanks, yon.. ini lagi apply apply, semoga dapet. aminnn…

      yeay yeay di-tag. nanti kalo udah posting, dikabarin deh :D

Leave a Reply

