cerita mistis di malam jumat

Jumat, 18 May 2012; 13.45 WIB.

Sepulang adik shalat Jumat, saya dan adik mengobrol di ruang keluarga. Awalnya biasa saja sampai terjadi perdebatan seperti pembicaraan berikut ini.

Saya (S): De, semalem gw ga tidur loh, baru tidur tadi pagi jam setengah 7. Makanya baru bangun jam setengah 12 deh.

Adik (A): Hah?! Orang semalem adek ngecek ke kamar teteh jam setengah 3. Teteh udah tidur selimutan.

S: Hah?! Ga mungkin… Orang jam segitu gw baru selesai nonton drama korea di laptop, abis itu internetan deh. Nih buktinya pagi-pagi gw kirim email dan nge-tweet.
*liatin bukti dari HP*

A: Pasti tidur dulu itu mah. Trus bangun lagi pagi-pagi. Lagian, teteh kan bisa ngetik di HP dan angkat telepon sambil tidur.

S: Gaaaa… Orang gw kirim email dari komputer karena harus attach beberapa file. Lo coba cek deh history browser di laptop gw. Kontinyu loh semaleman, berarti gw beneran bangun dan internetan!

A: Orang jelas banget adek ke kamar teteh jam setengah 3, taunya teteh udah tidur. Yaudah adek tidur deh jam 3. Huuu padahal jam 1 baru nge-tweet pengen nonton serial satu episode lagi. Jam setengah 3 udah bobo.

S: Gw masih bangun kok ampe jam setengah 7, seriusan deh. Nih ya, gw nge-tweet jam 1 masih nonton episode 9, abis itu lanjut episode 10 selama 1 jam. Ditambah buffering lalala gw baru selesai nonton jam setengah 3. Lagian, mana bisa gw tidur cuma secuil trus bangun pagi cuma buat nge-tweet.

A: Ah aneh… Siapa coba yang biasa begadang dan ngecek rumah sebelum tidur?Adek. Teteh mimpi kali.

S: Yeee, lo kali yang mimpi. Atau lo buka kamar gw di alternate universe. Kasur gw aja masih rapi ampe jam setengah 7.

A: Ga mungkin! Jam setengah 2 adek ke kamar teteh kasurnya udah berantakan, teteh lagi tidur, selimutan. Trus apa coba itu gundukan segede gitu di atas kasur.

S: Woyyy, kasur gw masih rapiiii cuma ada tas doang. Tanya aja Endah, dia mau bangunin gw jam 6, tapi gw masih di depan laptop.

Endah (E): Eh iya, tadi pagi teteh seger banget kok jam 6, bukan kayak orang abis tidur.

A: Orang begadang mana ada yang seger.

E: Bukaaan, maksudnya matanya ga merah.

S: Tuh kaaaaan… Oiya de. Masa semalem ternyata chiro tidur di kamar gw, biasa di kolong kasur.

A: Orang chiro tidur di kamar Ibu.

S: Haaaa, gw pikir juga gitu tapi malem-malem kayak ada yang gerak di kolong kasur makanya gw ga sadar kalo ternyata ada chiro.

A: Chiro bobo di kamar ibu.

S: . . . . . . . . Ah aneh banget sumpah!

A: Iya aneh ya. Tumben ada yang mistis mistis gini di rumah. Oiya teh, semalem kan malem jumat. . . .

S: De, gw tidur jam setengah 7 kok. Dan ga ada yang masuk ke kamar gw jam setengah 3. Itu lo lagi mimpi kali. Atau lagi di alternate universe. :s
*terus mencoba meyakinkan*

A: Terus yang tidur di kasur dan kolong kasur teteh siapa dong?

S: Ga tau .__.

Iya, jadi gitu.
Aneh bangettt. :s
Dan gara-gara kejadian itu gw sekarang ga yakin udah bangun apa masih di dalam mimpi. Kayaknya besok besok gw harus punya totem biar bisa meyakinkan diri lagi di dunia nyata atau mimpi.

Leave a Reply

