Martabak Har…man.

Udah pernah coba Martabak HAR asal Palembang yang tersohor belum?

Saya sudah…KW-nya. :D

Jadi, setelah sekian juta tahun berdomisili di sekitaran Kalimalang, Bekasi, akhirnya saya icip-icip Martabak Harman yang terletak di Jalan KH Noer Ali No. 9, Kalimalang, Bekasi Barat. Letaknya deket persimpangan Galaxy, tepatnya di jejeran ruko Pizza Hut dan Dunkin Donut. Papan namanya warna kuning merah terlihat jelas mencolok di pinggir jalan Kalimalang yang padat.

Martabak Harman menempati ruko kecil sederhana dengan beberapa meja. Di dindingnya terpajang foto-foto makanan dan beberapa foto bang Harman (eh, itu nama aslinya dia bukan sih?) dengan artis-artis yang pernah berkunjung kemari. Terkenal juga doi!

Saya pesan satu porsi martabak har dengan telur bebek untuk di bawa pulang. Harganya kalau tidak salah 18000 rupiah.

Selain martabak har, tempat ini juga menjual makanan lain khas Palembang. Ada mie celor, tekwan, model, pempek, roti cane, nasi minyak, dan es kacang merah.
Ada juga martabak telur yang kayak biasa, dia sebutnya martabak sayur.
Oh iya, dia juga menerima pesanan Kue Delapan Jam. Apakah itu? Saya juga tidak tau. Yang pasti kayaknya butuh effort dan waktu banyak banget ya buat bikinnya.

Sambil duduk menunggu, saya makan srikaya yang tersedia di meja. Enak! Emang all time favorite deh srikaya!

Sampai di rumah, saya langsung buka bungkus martabak har ini.
Unik! Isinya masa’ cuma dua telur bebek yang diceplok lalu dibalut dengan kulit martabak. Kemudian disajikan dengan kari dan sambal cuka. Kalau rasa martabaknya ya sebenernya biasa aja karena isinya telur doang. Yang bikin enak adalah rasa karinya. Sayang, harusnya daging di kari-nya lebih banyak lagi. :9

DSC_1093[1]

Martabak-nya udah keburu dimakan sebelum difoto. Ihiks..
Oiya, katanya sih harusnya kari-nya ini dibanjur ke atas martabak-nya, tapi karena ekeu ga biasa, jadi dicocol atau dibanjur di piring kecil masing-masing. :p

Enak dan unik. Oke banget untuk datang ke sini lagi lain kali. Apalagi ada menu-menu khas Palembang lainnya yang perlu dicoba satu satu. Deket pula dari rumah, tinggal ngesot aja. :D

One thought on “Martabak Har…man.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s