ganti nomer

Saya termasuk orang yang setia. Setia sama nomer hp, apalagi sama pasangan.

Primary phone number sebelumnya, dengan operator biru-orange, sudah saya gunakan sejak kelas 2 SMP, which isss 11 tahun yang lalu. Angkanya bagus, masih sepuluh digit. Biar kata orang mahal, saya tetep tak berpaling. Yah saya sih ga hitung-hitungan banget kalo soal pulsa. #horangkayah #ehgasih

Ya mencoba memaklumi aja, kayaknya tarif telepon di Indonesia udah murah banget. Kalo murah keterlaluan, revenue dari mana. Jangan ngarep networknya bagus, perangkat telekomunikasi mahal sisttt. Ntar operator ga ada keuntungan, ntar perangkat aku ga dibeli, nanti target sales aku gimanaaa. T-T #curcol

Ehem. Back to topic.

Jadi ceritanya jaringan si biru-orange di daerah kantor saya dan sekitarnya itu jeleknya naudzubillah. Sepengamatan saya, sinyalnya bagus luar biasa di kantor biru-orange, … dan di kamar saya.
Apakah ini konspirasi agar aku pindah kerja? Atau berdiam di kamar terus? ._.

FYI, kalo di kantor, SMS sih bisa, tapi kalo telepon putus putus bikin emosi bro. Padahal client saya teh si operator biru-orange. Tiap telponan ama client teh asa kumaha kitu, pengen marah pengen nangis.

Terus koneksi data gimana? Beuhh jangan ngarep.
Stress kerja, mau main pokopang, ga kebuka-buka.
Mau nge-tweet komplain ke customer service, gagal. Harus gimana mamaaa T-T
(FYI, customer service biru-orange yang via twitter itu helpful banget loh infoin dan bantuin ampe tuntas, ga heran kalo dapet award sesuatu gtu ;) )

Ternyata, selain masalah konektivitas, permasalahan pun melebar ke handset saya. HP Sony Xperia P saya yang battery-capacity-nya-secuil-dan-baterai-nya-attached-ke-body-ga-bisa-diganti-ganti ini mulai bertingkah. Handset sering panas; baterai drop, bocor, sehari bisa charge ampe 3 kali, dan sambil di-charge pun kadang baterainya malah berkurang. :|

Dan saya percaya itu pasti karena koneksi data yang butut!

Dengan koneksi yang tidak stabil, handset jadi cari-cari sinyal terus. Apalagi saya install twitter, LINE, path, instagram, dan aplikasi gahul lainnya yang sering bekerja di background. Sinyalnya kagak dapet, aplikasinya kagak update, handsetnya aja jadi panas dan baterainya bocor. Yakali deh baterai berkurangnya 100, 92, 80, 67, 54, 41, 30, tewas. Iya, dia selalu tewas di 30.

Uwuwuwu HP aku jangan sakit dongg, kamu kan gadget pertama yang aku beli pake gaji sendiri. :””
(FYI, untuk semua yang selalu bertanya kenapa ekeu ga beli Samsung atau iPhone: ga suka, pasaran dan mainstream! Muahahaha)

Akhirnya dengan berat hati weekend kemarin saya register nomer si merah, yang terkenal karena coverage dan kualitasnya yang bagus, untuk jadi primary number. Tentu saja dengan banyak pertanyaan ke CS-nya.

Ini paketnya apa aja?
Bedanya apa?
Abonemen gimana?
Nomernya jelek, ga ada yang lain?
Hihh ga ada yang 10 digit, Mas?

Jadi, gimana perasaan saya setelah 5 hari ganti jadi si merah?
Happy!!!
Sinyal stabil. Koneksi H+ mulu. Di rumah, jalan, kantor, bahkan kantor kompetitor tetep oke. Dan yang paling penting, HP aku sekarang sehat alhamdulillah, baterai normal.

Nah, sekarang mulai bingung deh….

Berhubung selama 11 tahun terakhir selalu menyertakan nomer lama di data apapun, jadi kayaknya masih butuh feature phone murmer deh. Asal bisa telepon, SMS, dan indestructible kayak Nokia 3310.
So, adakah rekomendasi feature phone dengan harga < 400ribu? :))

One thought on “ganti nomer

Leave a Reply

