Little Sheep Chinese Shabu-shabu

Hari Kamis kemarin, saya diajak dinner bersama rekan kerja, ceritanya sih dalam rangka Thanksgiving. Padahal kita ga ada yang ngerayain juga sih. Alesan aja dia biar kita makan bareng. Emang akhir-akhir ini kita terlalu sibuk, bahkan belum pernah hangout bersama.

Karena kesibukan masing-masing (yaelah udah malem, diajak dinner bareng aja susah), akhirnya kita makan dekat kantor deh: Little Sheep Chinese Shabu-shabu. Iya, deket banget. Letaknya di parkiran kantor, tinggal ngesot nyampe deh.

Sebenarnya ini kali pertama saya makan di sini, padahal deket banget ya. Saya pikir ini semacam shabu-shabu di resto Jepang, eh ternyata beda.

Malam itu kami memesan Half-half Original and Spicy Broth. Celup-celupannya macem macem ada mushroom, shitake, potato, lotus root, kailan, tofu, wonton, beef, shrimp, meatball, dll.

Image

(Photo courtesy of urbanouteaters; maap maap akunya terlalu fokus makan ampe lupa foto -_- )

Pas kuahnya datang, whoaaa penampakannya dan wanginya menarik banget. Ini yang menurut saya bikin beda dari hotpot dan shabu-shabu lain yang pernah saya coba.

Kuahnya kaya banget dengan Chinese herbs, ada bawang (banyaaakkk banget), jahe, daun bawang, goji berry, dan Chinese dates. Pas diliat-liat, eh ini mah ingredients yang suka ada di body lotion saya. Ternyata enak juga kalau dijadiin bumbu masakan, unik. Selain itu, saya juga suka liat sih rekan kerja saya yang orang Cina setiap hari minum goji berry dan Chinese dates itu diseduh seperti teh, katanya itu merupakan suplemen yang bagus bagi wanita.

Untuk minumnya, saya memesan minuman kaleng berwarna merah bertuliskan Cina, lupa namanya apa. Pokoknya katanya sih bagus untuk mendinginkan perut. Pas diicip-icip, eh ini mah Liang Tehhh. Untuk dessert-nya saya pesan Mango Pudding. Saya perhatikan, setiap makan di Chinese restaurant, pasti ada Mango Pudding ya. Dan uniknya, pudding ini ga pake fla, tapi dibanjur dengan susu putih tawar. Enak, jadi tidak terlalu manis. Kalau soal rasa, Mango Pudding di sini so-so lah, masih ga se-spektakuler Mango Pudding di Peach Garden, Siloam Semanggi. Itu mah dewaaa lembut dan enak banget pengen nangis makannya.

Oiya, kemarin itu lucu banget, saking hati-hatinya, rekan kerja Cina selalu nanya “Annisa, can you eat this?” setiap dia pesan bahan makanan. Padahal saya udah bilang pokoknya asal jangan pork and lard. Eh dia ampe kentang dan kailan juga ditanya cobaaa. :’))

Terus terus si rekan kerja Pakistan kan ternyata istrinya Cina, ya ampuuun anaknya cantik dan ganteng bangett. Matanya besar, alisnya tebal, hidungnya mancung kayak orang Pakistan, daaan dapat kulit putih dari ibunya. How lucky…

Seru juga makan bareng dengan teman teman ini, jadi banyak cerita ini itu karena kita latar belakangnya beda-beda. Semoga bisa sering-sering kayak gini deh. Seseorang pernah bilang ke saya, cara termudah untuk dekat dengan orang tuh dengan makan bersama. Ada benarnya juga. :)

Little Sheep

BRI II Center Park 7th Floor. Jl. Jend. Sudirman Kav 42-43 Jakarta 10210 – Indonesia
Phone: (021) 57853365

Leave a Reply

