Nyalon

Salah satu hobi saya adalah nyalon, Bukan nyalon nyalon yang haus kekuasaan gitu, tapi nyalon-nyalonin rambut pastinya. Seneng deh kalo abis nyalon, kepala jadi wangi, diuyek-uyek, dipijit-pijit ampe ngantuk. Hahahaa :’)

Dulu hampir tiap minggu saya ke salon. Kalo weekend ga sempet, kadang saya sempetin abis pulang kerja kalo belum tutup *niat*. Biasanya sih cuma creambath, waxing, potong rambut, atau luluran kalau banyak waktu. Untuk urusan salon sih saya ga remvong dan ga ada salon langganan tertentu. Di mana aja oke asal bersih dan harganya reasonable hemat, beib!. Pada akhirnya sih seringnya ke salon dekat rumah atau salon di mall yang selalu dilewatin kalo pulang kantor.

Nah pas pindah ke Arab, udah mikir-mikir gimanaaa kehidupan persalonan saya kelak. Alhamdulillah di KAUST ada satu salon wanita. Karena beberapa waktu yang lalu rambut saya sudah gondrong dan alhasil jadi rontok parah, saya coba cobi deh salon ini.

Pas jam buka salon, saya langsung telpon untuk nanya availability (iya, mesti reserve dulu, ga bisa go show):

“Pagi, Salon XXX. Ada yang bisa dibantu, kakak?”
“I would like to have a hair cut. Is it available this afternoon before lunch?”
“Yes, please come at 11.30. May I have your name and ID?”
“Annisa, ID number 123456. BTW, how much is it for hair cut?”
“95 SAR, Dear. Do you want shampoo and blow dry as well?”
“How much is it?”
“15 SAR for Shampoo, and *I forgot how much, pokoke mihil* SAR for blow dry.”
“Cuci potong aja. OKTHXBYE.”

Eh aliiiiig, potong rambut + keramas doang 110 SAR. FYI, 1 SAR = 3500 IDR.
Terus moso potong rambut ga sekalian keramas, kurang apaaa gtu. Padahal kan enak keramas di salon; wangi dan dipijet-pijet.

Alhasil karena merasa udah bayar mahal dan gamau rugi, pas rambutnya mau dipotong:

“What style would you like?”
“Just make it the same, but shorter.”
“This long?”
“No, shorter.”
“This long?”
“No, shorter…” (read: I’ve paid a lot, just cut as much as possible. muahahahaha huhu)

Leave a Reply

